Sabtu, 20 April 2024, 1:51
Home / JAKARTA / MISTERI CALON GUBERNUR DKI DARI PDIP ???
Ketum PDIP

MISTERI CALON GUBERNUR DKI DARI PDIP ???

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Sampai saat ini PDI-P sebagai partai pemenang pemilu 2014 lalu dan memiliki kursi terbanyak di DPRD DKI belum juga menentukan calonnya. PDI-P yang dapat mencalonkan sendiri calon kepala daerah DKI tanpa melakukan koalisi dengan Partai lain sampai saat ini masih menunggu saat yang tepat dalam menentukan calonnya.

Misteri siapa calon Gubernur DKI yang akan diusung dari PDI-P sangat dinanti nantikan banyak kalangan.

PDIP juga menyatakan tidak terburu – buru dalam menentukan calon yang akan diusung, karena bertujuan menggalang koalisi besar dengan Partai lain untuk menantang pertahanan Gurbernur Basuki Tjahaja Purnama, dan akan memilih calon yang tepat untuk memimpin Jakarta, agar bermanfaat sebesar – besarnya untuk kepentingan warga Jakarta.

Tetapi keputusan terakhir PDIP tersebut akan ditentukan oleh Ketua Umumnya yaitu Ibu Megawati Soekarnoputri yang mempunyai hak preogatif sebagai Ketua Umum. Sampai saat ini selain Sandiaga Uno yang diusung partai Gerindra belum terdapat calon perlawanan lain untuk menghadapi calon pertahanan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam pemilihan Kepala Daerah DKI tersebut.

Tri Rismaharini yang belakangan ini menjadi calon terkuat yang digadang – gadang akan diusung PDIP juga belum ditentukan oleh Partai bergambar kepala Banteng dengan moncong putih tersebut. Tri Risma saat ini  justru ditunjuk sebagai Juru Kampanye Nasional untuk Pilkada serentak 2017 mendatang.

Check Also

BEGINI KEGIATAN LANJUTAN ALUMNI UNIVERSITAS DI GRHA PUTIH GUNA MENDUKUNG GANJAR

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Seperti yang kita ketahui beberapa waktu lalu telah