Rabu, 22 Agustus 2018, 6:09
Home / ENTERTAINMENT / EVENT / PERINGATAN HUT RI 71 TAHUN

PERINGATAN HUT RI 71 TAHUN

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Peringatan HUT Kemerdekaan RI dilakukan pada hari Rabu (17/8/16). Presiden RI Jokowi telah merubah kebiasaan dalam memperingati upacara kemerdekaan di Istana Negara. Bendera duplikat yang akan diserahkan ke Istana Negara untuk dikibarkan, mulai di arak dari Monumen Nasional (Monas) dengan memakai Kereta Kencana KI Jaga Raksa.

Kereta Kencana yang juga pertama kalinya dipakai untuk mengangkut manusia dan pertama kalinya mengarak duplikat Bendera untuk dikibarkan di Istana Negara. Kereta yang ditarik oleh empat ekor kuda putih yang diarak dari Monas tersebut, diikuti juga oleh kirab Budaya yang pesertanya berasal dari berbagai adat suku bangsa seluruh Indonesia, dari Sabang sampai Merauke, agar dapat disaksikan oleh seluruh Rakyat Indonesia.

Sesampainya di Istana Negara, bendera dikibarkan oleh Peserta Paskibraka yang berjumlah 68 pelajar pilihan dari berbagai penjuru Indonesia. Dalam peringatan ini, pesawat tempur juga dilibatkan berdemonstrasi di sekitar udara Istana untuk turut memeriahkan HUT Kemerdekaan RI tersebut.

Check Also

NARSUM SESTIMTI POLRI ARIST HARAP UNIT PPPA BERI PELAYANAN MASALAH PEREMPUAN DAN ANAK

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Pendidikan SESTIMTI POLRI DIK – REG 27 Tahun Angkatan 2018 diadakan di Hotel …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *