Senin, 28 Mei 2018, 12:09
Home / NEWS / HUKUM / NEKAT CURI BESI PROYEK TOL PROPAS, TAUFIK DITANGKAP POLISI

NEKAT CURI BESI PROYEK TOL PROPAS, TAUFIK DITANGKAP POLISI

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Kepolisian sektor Leces Kabupaten Probolinggo Jawa Timur, menangkap basah seorang pelaku pencurian besi baja, di areal proyek Tol Propas atau Probolinggo – Pasuruan, di Desa Leces Kecamatan Jorongan, Senin (20/02/2017).

Pelakunya adalahTaufiq (32), warga Desa Leces Kecamatan Leces, yang merupakan salah seorang pekerja di proyek Tol tersebut.

Penangkapan pelaku diawali adanya laporan dari pihak pengembang proyek, PT Waskita Karya kepada polisi, bahwa telah merugi Rp 12 juta selama sebulan terakhir, lantaran banyak material besi baja proyek yang hilang.

“Setelah mendapat laporan, kita lakukan pengintaian di lokasi proyek, dan kita dapati Taufik tengah mencuri besi baja, petugas lantas menangkapnya,” terang IPDA Maruji, Kanit Reskrim Polsek Leces.

Atas pemeriksaan Taufik, diketahui besi baja yang dicurinya dijual kepada Abdul Kahfi, tetangganya, seharga Rp 2.500 perkilogram.

Polisi lantas menggerebek rumah Abdul Khafi, dan berhasil menangkapnya. Dari penggeledahan petugas, diketemukanlah sejumlah barang bukti besi baja hasil curian sebanyak 40 batang dengan panjang 70 cm.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, ke 2 pelaku kini di amankan di balik jeruji besi sel tahanan Mapolsek Leces. (Zulkiflie/Dir)

Check Also

MAYAT MR X DIKETEMUKAN WARGA DI SUNGAI PANCAR GLAGAS PROBOLINGGO

WAGATABERITA.COM.- PROBOLINGGO, Sesosok mayat tanpa identitas atau Mr X, gegerkan warga yang tinggal di