Selasa, 12 Desember 2017, 21:15
Home / NEWS / PENDAPAT ANAK PANTI TERHADAP CHAIRUL TANJUNG

PENDAPAT ANAK PANTI TERHADAP CHAIRUL TANJUNG

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Dia hebat, Itu pendapat sederhana yang dilontarkan seorang anak panti buat pengusaha nasional Chairul Tanjung.

Anak panti itu bernama Rahayu Sulistyowati (16) yang kini baru kelas III SMP Panglima Sudirman, Surabaya, Jawa Timur (Jatim).

Rahayu, salah seorang dari 43 orang anak panti yang ikut menghadiri undangan peresmian Transmart, Surabaya Jumat (24/02/2-17).

‘’Beliau hebat, ‘’tutur Rahayu, anak remaja berjilbab itu kepada wagataberita.com disela – sela acara peresmian Transmart Surabaya yang beralamat di Jl. Raya Kali Rungkut itu.

Rahayu, juga berpesan kepada pengusaha yang dikenal dengan sebutan Anak Singkong itu untuk tidak melupakan warga sekitar, tempat ia berusaha. Bahkan besar harapan Rahayu, agar pengusaha nasional yang juga mantan Menko Perekonomian diakhir masa jabatan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu, selalu mengingat anak – anak panti asuhan.

Tidak hanya mengundang pada saat peresmian mall saja, tetapi juga bisa memberikan beasiswa kepada anak panti. ‘’Banyak anak panti yang ingin bersekolah, tapi karena keterbatasan biaya, sehingga putus sekolah,‘’ kata Rahayu.

Rahayu bersama rekan – rekan anak panti lainnya, diasuh di Panti Asuhan Hidayatus Supian, Jangkungan, Sukolilo, Surabaya. Dia berada dipanti karena merupakan korban dari perceraian sang ayah dan ibu tercintanya.

‘’Ayah dan ibu saya bercerai,‘’ ujar Rahayu, lalu menambahkan, dirinya dititipkan ke panti asuhan karena kedua orang tuanya itu, masing – masing telah menikah lagi.

‘’Saya memilih dipanti karena belum tentu bapak baru saya mau menerima keberadaan saya,‘’ tandas Rahayu.

Rahayu dan teman – temannya di Panti saat menghadiri peresmian Transmart Surabaya mendapatkan bingkisan berupa makanan dan minuman. Mereka juga diantar jemput dengan angkutan umum oleh manajemen Transmart Surabaya. (Haludin Ma’waledha/Dir)

Check Also

PAMIT CARI RUMPUT, KAKEK DI TRENGGALEK TEWAS TERBUJUR KAKU

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Kejadian penemuan mayat di gubuk hutan petak 146b masuk Dusun Brajang RT 09 …