Minggu, 21 Oktober 2018, 8:29
Home / NEWS / HUKUM / RUMAH AGEN PIL KOPLO DI PROBOLINGGO DIGREBEK TNI

RUMAH AGEN PIL KOPLO DI PROBOLINGGO DIGREBEK TNI

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Rumah agen penyuplai Pil Koplo di Kelurahan Mayangan Blok Segara, Kecamatan Mayangan Kabupaten Probolinggo Jawa Timur, digrebek unit Intel Kodim 0820 Probolinggo, Senin (06/03/2017).

Dari penggerebekan itu, petugas meringkus 3 pengedar diantaranya Ikrar Ardiles, Wahid, dan Rusdianto. Dari ketiganya petugas mengamankan sejumlah barang bukti meliputi, 2.230 butir Pil Dextro, 470 Butir Trihexiphenidyl double T – Rex, dan uang senilai Rp 1,5 juta.

Saat diperiksa, pelaku Ardiles mengaku dirinya berani mengedarkan Pil Koplo karena ada jaminan dari bosnya, bahwa bisnis haram mereka aman, lantaran sejumlah oknum polisi sudah menerima upeti.

Pihak Kodim 0820, lantas melimpahkan para pelaku dan barang bukti ke pihak Polres Probolinggo Kota. Usai dilakukan pengembangan, dan didapati identitas aktor besar dibalik bisnis barang haram itu, Satuan Reskoba Polresta Probolinggo kemudian melakukan perburuan.

Dalam perburuan itu, polisi meringkus Agung (36) warga jalan Teungku Umar kota Probolinggo. Agung dikenal merupakan seorang bandar besar Pil Koplo, yang telah lama menjadi DPO polisi. Atas penangkapannya, polisi mendapati barang bukti 60 butir Pil Trihexiphenidyl.

Wakapolres Probolinggo Kota, Kompol Jumadi menyampaikan, pelaku Agung akhirnya tertangkap saat hendak bertransaksi dengan pelangganya di wilayah Mayangan Probolinggo.

Sementara untuk tudingan, bahwa ada oknum polisi yang terlibat dalam bisnis Pil Koplo, hal itu merupakan dalih pelaku saja.

“Pihak kami tidak main – main dengan kasus ini, jika memang nantinya ada keterlibatan anggota kami, pasti akan dikenakan sanksi berat sesuai peraturan yang berlaku,” tegas Jumadi.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya keempat pelaku kini harus meringkuk di dalam sel tahanan Mapolresta Probolinggo. (Zulkiflie/Dir)

Check Also

KUNJUNGI LOMBOK PRESIDEN PANGKAS 17 PROSEDUR PENCAIRAN DANA BANTUAN JADI 1 PROSESUR

WAGATABERITA.COM – LOMBOK. Presiden Joko Widodo bertolak ke Kabupaten Lombok