Rabu, 22 Agustus 2018, 6:12
Home / NEWS / ANTISIPASI ISU PENCULIKAN ANAK, POLISI JAGA KETAT DI TERMINAL
Polisi Melakukan Patroli Dan Memberikan Pemahaman Pada Masyarakat Khususnya Ibu - Ibu Untuk Tidak Takut Dan Terpancing Isu Penculikan Anak. Sumber Foto : Agus Susanto

ANTISIPASI ISU PENCULIKAN ANAK, POLISI JAGA KETAT DI TERMINAL

WAGATABERITA.COM – SITUBONDO. Kepolisisan Resort Situbondo, meningkatkan kewaspadaan dengan meningkatkan patroli keliling kota hingga ke pelosok Desa Jumat (24/03/2017), guna mengantisipasi isu penculikan anak – anak.

Aparat Kepolisian melakukan penjagaan di sekolah, pusat perbelanjaan hingga terminal kota, guna mempersempit ruang gerak adanya dugaan penculikan. Polisi juga memberikan pemahaman pada masyarakat agar tidak resah karena penculikan anak hanyalah isu dan berita Hoax yang di sebar orang tidak bertanggung jawab.

Patroli keamanan menangkal isu penculikan anak ini di gelar satuan Sabhara Polres Situbondo di sejumlah tempat – tempat konsentrasi anak seperti pusat pebelanjaan dengan bersenjata laras panjang. Polisi melakukan pengamanan di titik pintu masuk perbelanjaan, untuk mempersempit ruang upaya aksi penculikan anak.

Polisi ini juga memberikan pemahaman pada masyarakat untuk tidak terpancing isu penculikan anak. Satu persatu ibu – ibu yang membawa diberi tahu untuk tidak perlu takut, sebab polisi telah memastikan bahwa isu penculikan anak hanya berita bohong alias Hoax saja.

Sejumlah kabar penculikan anak pun sudah berulang kali terjadi namun polisi sudah memastikan bahwa kabar tersebut adalah bohong. Untuk itulah polisi juga gencar melakukan sosialisasi sembari berpatroli agar masyarakat tetap tenang dan tidak resah namun tetap meningkatkan kewaspadaan pada anak.

Terutama pada anak sekolah ketika di waktu jam pulang maupu di rumah.
Aksi polisi ini pun di sambut positif oleh ibu – ibu yang resah dalam sepekan terakhir. Para ibu mengaku tidak pernah membiarkan anaknya pergi ke sekolah sendiri atau ke luar rumah bagi anaknya.

Sementara itu, Rukayah salah satu warga Situbondo, mengatakan, pihaknya tidak akan membiarkan anaknya pergi sekolah sendiri dan harus di antar oleh ibunya masing – masing. Karena akhir – akhir ini banyak di beritakan di media sering terjadi penculikan anak meski itu masih berita bohong atau HOAX, Namun para ibu tetap waspada untuk menjaga anaknya.

Berita Hoax terutama tentang penculikan anak makin hari beritanya makin meresahkan jadi kita lakukan patroli pengamanan di setiap tempat vital guna mengamankan sekaligus memberikan sosialisasi karena berita penculikan anak itu Hoax. Namun untuk setiap orang tua yang memiliki anak agar menjaga anak – anaknya, Ujar AKP Hasanudin Kasat Sabhara Polres Situbondo.

Selain melakukan pengamanan di pusat perbelanjaan polisi juga menggelar patroli keliling kota 24 jam fokus aksi penculikan anak, polisi juga mendatangi terminal bus dan melakukan briefing pada seluruh sopir bus untuk segera melapor jika menemukan kejanggalan pada penumpang yang membawa anak.

Polisi juga memberikan pemahaman pada sejumlah guru taman kanak – kanak yang khawatir dengan isu penculikan anak tersebut, rencananya polisi menjaga agar masyarakat tidak resah dengan isu penculikan anak,” ujarnya. (Agus Susanto/Dir)

Check Also

DUKUNGAN RAKYAT INDONESIA DI ASIAN GAMES DIHARAP JADI ENERGI BARU PERJUANGAN PALESTINA

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Kunjungan kehormatan Ketua Komite Olimpiade Palestina,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *