Senin, 21 Mei 2018, 6:27
Home / NEWS / LONGSOR TIRIS, PUTUSKAN AKSES JALAN 3 KECAMATAN DI PROBOLINGGO
Tanah Lonsor Putuskan Akses Jalan Probolinggo. Sumber Foto : Zulkiflie

LONGSOR TIRIS, PUTUSKAN AKSES JALAN 3 KECAMATAN DI PROBOLINGGO

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Hujan deras yang mengguyur daerah dataran tinggi Desa Tiris kecamatan Tiris Kabupaten Probolinggo Jawa Timur, sejak Senin siang (03/04), membuat tebing yang berada di tepian akses jalan Kecamatan Tiris menuju sejumlah Kecamatan Terputus, Selasa (04/04/2017).

Tebing setinggi 25 meter itu, ambrol dan nyaris menimpa sebuah warung, rumah dan mushola yang berada di seberang jalan. Peristiwa yang terjadi pada Senin petang itu pun, tak sampai menelan korban luka maupun jiwa.

Namun demikian, akses jalan kecamatan setempat hanya dapat dilalui kendaraan roda dua. Pasalnya material longsor yang meluber ke jalan cukup tebal, sehingga sulit dibersihkan dengan alat seadanya.

Camat Tiris, Roby Siswanto menyampaikan, saat ini material longsor masih menutupi jalan, dan susah disingkirkan secara manual. “Hari ini akan kita bersihkan secara kerja bakti, sambil menunggu bantuan alat berat dari BPBD,” terang Roby.

Jalur ini sangat vital bagi akses transportasi masyarakat Tiris. Pasalnya, jalan ini satu – satunya akses menuju Kecamatan Krucil dan Gading atau menuju Kota Kraksaan.

Agar bisa ke Kota Kraksaan, warga harus memutar belasan kilometer melalui jalur Desa Ranugedang ke arah Desa Klenang Kidul, Kecamatan Maron. (Zulkiflie/Dir)

Check Also

KAMPUS SELAIN TEMPAT PENDIDIKAN, DAPAT MENJADI PUSAT PEMBANGUNAN UMAT

WAGATABERITA.COM – MALANG. Pada acara Kajian Ramadhan 1439 Hijriyah dan buka bersama di Gedung Pertemuan DOM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *