Rabu, 19 September 2018, 3:01
Home / NEWS / ANTISIPASI TERORISME, PLTU PAITON DIJAGA KETAT PULUHAN PERSONIL POLISI
Penjagaan Ketat Anggota Kepolisian Di PLTU Paiton. Sumber Foto : Zulkiflie

ANTISIPASI TERORISME, PLTU PAITON DIJAGA KETAT PULUHAN PERSONIL POLISI

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Puluhan personel Satuan Sabhara bersenjata lengkap, dari Kepolisian Resort Probolinggo Jawa Timur, Senin (10/04/2017). Meningkatkan pengawasan di sekitar obyek vital PLTU Paiton.

Setiap kendaraan yang masuk ke areal PLTU, diperiksa satu persatu oleh petugas secara ketat menggunakan Metal Detector. Tak hanya kendaraan, penumpangnya pun tak luput dari pemeriksaan petugas. Hal itu dilakukan, guna mengantisipasi adanya bahan – bahan peledak yang hendak di masukkan ke areal obyek vital PLTU.

Langkah penjagaan ketat itu, sebagai langkah antisipasi keamanan pasca terjadinya penembakan Pos Polisi di sekitar PLTU Tuban, oleh sekelompok teroris pada Sabtu (08/04) lalu.

Kapolres Probolinggo, AKBP Arman Asmra Sayrifuddin menyampaikan, peningkatan keamanan dan tambahan personil, sebagai antisipasi adanya aksi terorisme lanjutan atas kejadian penembakan yang dilakukan sekelompok teroris di Tuban lalu. Pasalnya, anggota mereka lainnya masih dalam pengejaran Tim Densus 88, Polda Jatim.

“Kita merespon dan mengantisipasi kemungkinan yang tidak diduga, langkah para teroris. Kebetulan posisinya sama berada di jalur Pantura. SOP nya sudah ada dan jelas, dan dilakukan sejak minggu kemarin,” Terang Arman.

Masih menurut Arman, jika sebelumnya pengamanan hanya melibatkan 1 Tim kecil, tapi dengan adanya peristiwa penembakan di Tuban kemarin, kini kita Libatkan Tim besar. Hal itu dikarenakan, obyek vital PLTU Paiton merupakan pemasok energi listrik se Jawa – Bali, jadi memang sangat penting. (Zulkiflie/Dir)

Check Also

PULUHAN PEDAGANG BUAH MELURUG KANTOR DPRD KOTA PROBOLINGGO

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Puluhan pedagang buah yang biasa berjualan di sepanjang jalan Cokro, Kota

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *