Jumat, 20 April 2018, 19:39
Home / EKONOMI / RABOBANK KUCURKAN KREDIT SEKTOR PERIKANAN CAPAI RATUSAN MILIAR RUPIAH
Sulaiman Widjaja, Region Head Rabobank Jatim (Tengah) Sedang Berbicang Dengan Ronny Iswara (Kanan) Dan Enny S. Johan (Kiri) Usai Memperkanalkan Produk Rabobank Di Lokasi Pameran. Sumber Foto : Haludin Ma'waledha

RABOBANK KUCURKAN KREDIT SEKTOR PERIKANAN CAPAI RATUSAN MILIAR RUPIAH

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Usaha disektor perikanan dan pertanian biasanya kesulitan mengakses permodalan melalui perbankan. Sebab usaha di sektor ini, berisiko tinggi karena itu perbankan sangat berhati – hati untuk mengucurkan kredit usaha.

Ternyata, kondisi itu, merupakan peluang bagi Rabobank. Bank swasta ini, telah mengucurkan kredit usaha di sektor perikanan sudah mencapai ratusan miliar rupiah.

Itu sebabnya, pada pameran yang diselenggarakan di Grand City Mall Surabaya, Jawa Timur (Jatim) 19 – 22 April 2017, Rabobank turut memperkenalkan produknya.

Bank ini, juga menyediakan berbagai produk yang bisa diakses oleh Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang bergerak disektor perikanan.

Besarnya plafon kredit tidak terbatas, tergantung kebutuhan customer, kata Sulaiman Widjaja, Region Head, Rabobank Surabaya, Jawa Timur (Jatim) kepada wagataberita.com, sela – sela pameran di Surabaya.

Dia menambahkan, Rabobank tidak hanya sekadar memberikan pinjaman modal usaha kepada sektor usaha UMKM, tetapi juga, melakukan pendampingan (pembinaan) kepada mereka melalui Rabobank Fundation.

‘’Mereka tidak hanya mendapatkan kucuran kredit, tapi juga dilatih dan ada pendampingan pada kegiatan usaha mereka,‘’ tandas Sulaiman Widjaja.

Meski tidak menyebutkan data pasti, tapi Rabobank, kata Ronny Iswara (Business Development & Change Management) yang didampingi Enny S. Johan (Brach Manager), telah mengucurkan kredit kepada sektor usaha perikanan sudah lebih dari Rp 100 miliar. Itu tersebabar diberbagai daerah di tanah air. (Haludin Ma’waledha)

Check Also

KARTINI ILHAM KAUM PEREMPUAN SEPANJANG MASA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Bude Karwo menyambut baik penyelenggaraan acara Kartini’s Day yang didedikasikan untuk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *