Selasa, 14 Agustus 2018, 20:20
Home / ENTERTAINMENT / EVENT / JAMBORE SEPEDA TUA AKAN MERIAHKAN HUT KOTA SURABAYA
Kadis Pemuda Dan Olahraga Kota Surabaya Afgan Wardana (Tengah) Didampingi Ketua Komunitas Sepeda Tua Slamet (Kiri) Saat Press Conference Di Humas Pemkot Surabaya Kamis (04/05/2017) Terkait Persiapan Jambore Sepeda Konu Dan Lomba Dayung Perahu Naga. Sumber Foto : Haludin Ma'waledha

JAMBORE SEPEDA TUA AKAN MERIAHKAN HUT KOTA SURABAYA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Jambore sepeda tua akan memeriahkan pengingatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Surabaya ke 724. Ini dikemukakan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Surabaya Afgan Wardana kepada wartawan, Kamis (04/05/2017).

Dalam press conference – nya di Bagian Humas Pemkot Surabaya, Afgan mengatakan, lomba sepeda tua (sepeda kunol) itu dilakukan dengan bekerja sama komunitas sepeda tua Kota Surabaya.

Jenis lomba yang akan diselenggarakan terdiri dari lomba sepeda lambat, sepeda mundur, sepeda terunik dan lomba peserta terjauh dari daerah asalnya, kata Slamet, Ketua Komunitas Sepeda Tua Kota Surabaya.

Lomba yang diistilahkan Jambore Sepeda Kuno itu, kata Slamet akan diselenggarakan Minggu (07/05) dengan mengambil star dan finish di Stadion Gelora 10 November Surabaya, Jawa Timur (Jatim).

Ada yang unik dalam lomba sepeda kuno kali ini karena pesertanya akan berpakaian ala pejuang kemerdekaan seperti yang dipakai Slamet dan kawan – kawannya, ketika menggelar jumpa pers. Total hadiah yang akan disediakan berkisar Rp 40 juta.

Selain lomba sepeda tua, kata Afgan, juga akan diselenggarakan lomba dayung perahu naga di Kali Mas Surabaya. Lomba ini akan berlangsung selama dua hari mulai Sabtu (06/05) hingga Minggu (07/05) dan sekaligus menjawab keinginan masyarakat yang menghendaki Kalimas dapat dijadikan pusat kegiatan lomba bagi masyarakat.

Pada lomba ini total hadiah yang disediakan kurang lebih Rp 50 juta.
Lomba dayung perahu naga itu akan dimulai dari Wonkasel hingga kisaran ke Grand City Mall Surabaya. (Haludin Ma’waledha)

Check Also

PERKUAT WARISAN BUDAYA, TRENGGALEK GELAR ETHNIC CARNIVAL 2018

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Dalam rangka memperingati Hari Ulang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *