Sabtu, 20 Januari 2018, 8:28
Home / NEWS / SENIMAN JATIM TERIMA TALI KASIH DARI PAKDE KARWO
Soekarwo Gubernur Jatim. Sumber Foto : Endri Soedarto

SENIMAN JATIM TERIMA TALI KASIH DARI PAKDE KARWO

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Gubernur Jawa Timur Soekarwo memberikan tali kasih kepada 500 seniman dan budayawan berprestasi se Jawa Timur. Itu sebagai wujud penghargaan karena telah mengembangkan seni budaya di wilayahnya masing – masing.

Kata Pakde Karwo, seniman adalah menjaga persatuan dan kesatuan terhadap nilai kultur, serta nilai – nilai keadilan di masyarakat, khususnya Jawa Timur.

“Kalau tidak adil, maka para seniman akan protes melalui puisi – puisi atau kesenian lain yang menceriterakan tentang keadilan,” ujar Pakde Karwo, sapaan akrab Gubernur Jatim.

Apresiasi ini diselenggarakan di kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Timur pada Rabu (14/06/2017).” Ini bentuk tali kasih kepada seniman dan budayawan Jatim yang berkarya dan menjaga kelestariannya,” kata Pakde Karwo.

Salah satu tugas Gubernur Jatim adalah meningkatkan kesejahteraan, jika terjadi peningkatan kesejahteraan, maka seniman juga, ikut terangkat dan otomatis kelestarian budaya tetap terjaga.

Apresiasi ini Pakde Karwo terhadap seniman dan budayawan yang berprestasi itu diberikan paket sembako dan uang tunai sebesar Rp 1,5 juta/orang. Itu sebagai tanda tali kasih yang diberikan setiap tahun.

“Dalam arti kata, kalau kebutuhan dasar tercukupi otomatis senimannya laku dan sejahtera. Tapi sebaliknya, kalau kondisi masyarakat tidak sejahtera dan kebutuhan makan minumnya tidak tercukupi, maka keadaan para seniman, juga tidak sejahtera karena tidak laku,” ujar Pakde Karwo. (Endri Soedarto/Halu)

Check Also

TIGA DUSUN DI PROBOLINGGO DITERJANG ANGIN PUTING BELIUNG

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Tiga dusun di kabupaten Probolinggo, Jawa Timur,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *