Senin, 18 Juni 2018, 13:03
Home / SURABAYA / KENAIKAN PENUMPANG DI STASIUN WONOKROMO HINGGA 48,5%
Montir Di Salah Satu Bengkel Daerah Siwalankerto. Sumber Foto : Nur Rizki Utomo Putri

KENAIKAN PENUMPANG DI STASIUN WONOKROMO HINGGA 48,5%

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Jelang mudik lebaran, stasiun Kereta Api Wonokromo mengalami peningkatan jumlah penumpang pada Minggu, (18/06/2017). Kepala Stasiun Kereta Api Wonokromo, Deddy Triono mengungkapkan jika peningkatan penumpang jelang musim mudik lebaran terjadi hingga 48,5%.

“Jumlah rata – rata pada hari biasa 800 – 1000 penumpang. Tapi kalau jelang lebaran bisa sampai 1485,” kata Kepala Stasiun yang baru dilantik beberapa hari terakhir itu.

Kenaikan penumpang terjadi khusunya pada penumpang kereta api lokal. Stasiun Wonokromo sendiri hanya melayani kereta api lokal. Deddy menamahkan untuk kereta api tujuan non lokal ada di Stasiun Gubeng yang dinaungi oleh Daerah Operasional (Daop) 8.

“Peningkatan, khususnya kereta api lokal untuk tujuan Malang, Kertosono dan Blitar. Kalau kereta non lokal ada di Gubeng,” kata Deddy.

Hingga Minggu sore, beberapa penumpang masih terlihat menunggu keberangkatan kereta. Hanindya, salah satu mahasiswi di Perguruan Tinggi Surabaya mengatakan jika dirinya hendak pulang kampung ke Malang. Kedatangannya ke Stasiun Wonokromo kali ini adalah untuk memesan tiket keberangkatan.

Sayangnya tiket yang diincar Hanindya telah ludes terjual untuk hari ini. “Sebenarnya mau pesan tiket. Tapi karena sudah kesorean juga kali yah, jadi sudah kosong,” katanya. (Nur Rizki Utomo Putri/Halu)

Check Also

GEMPA DI SUMENEP, PEMPROV JATIM LANGSUNG KIRIM BANTUAN

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Gempa bumi dengan kekuatan 4,7 SR terjadi di wilayah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *