Senin, 23 Juli 2018, 14:29
Home / PROBOLINGGO / MENDEKATI YADNYA KASADA TINGKAT HUNIAN HOTEL DI BROMO TEMBUS 80%
Deretan hotel di Bromo. Sumber Foto : Zulkiflie

MENDEKATI YADNYA KASADA TINGKAT HUNIAN HOTEL DI BROMO TEMBUS 80%

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Jelang Peringatan Yadnya Kasada tahun 2017, hunian hotel di kawasan obyek wisata gunung Bromo naik mencapai 80%, Jum’at (07/07/2017).

Sejumlah kamar hotel, sudah banyak dipesan wisatawan, untuk Jumat ini sampai Senin pekan depan (10/07).

Berbeda tahun sebelumnya, tahun ini mendekati ritual Yadnya Kasada akan dimeriahkan dengan event Eksotika Bromo. Hal tersebut memberikan dampak terhadap 14 hotel setempat.

Dari 494 kamar yang tersebar di 14 hotel itu, 80% sudah terisi menjelang pelaksanaannya. “Pemesan kamar hotel didominasi wisatawan domestik. Mereka memesan lewat agen travel, khusus untuk menyaksikan ritual Kasada dan performance art Eksotika Bromo di kaldera lautan pasir” kata Ketua PHRI Kabupaten Probolinggo, Digdoyo Djamaluddin.

Pemilik Hotel Yoschi’s tersebut, memprediksi angka itu masih bisa bertambah. Dari 494 kamar hotel yang ada, sekitar 100 kamar di antaranya dipesan oleh kalangan jurnalis yang didominasi dari Jakarta. Tak hanya jurnalis dalam negeri, jurnalis Belanda dan Jerman juga memesan kamar hotel,” terang Digdoyo.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Kabupaten Probolinggo, Tutug Edi Utomo menyampaikan, Ada sekitar 250 seniman dan budayawan dari delapan daerah diantaranya, Gowa, Ponorogo, Lumajang, Jembrana, Denpasar, dan Surabaya, Pamekasan, Malang, serta Probolinggo, akan berpartisipasi pada Even Eksotika Bromo.

“Nanti para seniman dan budayawan, akan tampil di atas panggung dengan latar belakang Gunung Bromo dan hamparan lautan pasir,”Jelas Tutug.(Zulkiflie/Dir)

 

Check Also

224 PEMBALAP, ADU SKILL DI KEJURDA ROAD RACE BROMO CHAMPIONSHIP

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Ajang kejuaraan daerah Road Race, Bromo Championship tahun 2018, digeber di sirkuit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *