Sabtu, 23 Juni 2018, 13:33
Home / SURABAYA / HOUSE OF SAMPOERNA MUSEUM AUTENTIK KHAS SURABAYA

HOUSE OF SAMPOERNA MUSEUM AUTENTIK KHAS SURABAYA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Museum adalah tempat dimana disimpannya barang – barang antik, bersejarah dan penuh histori. Berkunjung ke museum kita akan seperti terbawa di masa lampau dimana masa – masa penuh sejarah terpresentasikan disana5.

Di liburan weekend biasanya digunakan oleh masyarakat dengan berlibur ditempat – tempat tertentu tak terkecuali museum.

Surabaya merupakan kota pahlawan kota yang dikenal dengan kota perjuangan karena dalam sejarah kota ini punya sejarah yang cukup panjang dalam memerangi penjajah tak terkecuali di salah satu museum yang terkenal di Surabaya ini yaitu House of Sampoerna tepatnya di Jl Taman Sampoerna 6 ini menyajikan gambaran representasi tentang masa – masa perjuangan.

Museum yang dimiliki oleh PT. Sampoerna Tbk ini banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun internasional tak heran karena banyak sejarah yang berada di museum ini.

Disini kita bisa menyaksikan barang unik dan koleksi – koleksi seputar ciri khas Indonesia dengan kreteknya yang mendunia. Menurut Dwi salah satu pengunjung yang berasal dari Nganjuk, ia tertarik mengunjungi museum ini karena sejarahnya “Museumnya unik mas dan kita bisa lihat langsung pekerja pabrik saat produksi dan banyak artefak yang disimpan dari jaman dulu terjaga apik sampai sekarang.” tuturnya saat berfoto.

Jadi bagi warga yang bingung untuk menentukan destinasi wisata tak salah jika menentukannya di Museum House of Sampoerna. (Syamsul Arifin/Halu)

Check Also

UMKM MENJADI SUMBER UTAMA PENDORONG PEMBANGUNAN EKONOMI JAWA TIMUR DITENGAH KONDISI GLOBAL

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Soekarwo menghadiri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *