Sabtu, 23 Juni 2018, 13:35
Home / ENTERTAINMENT / EVENT / INI KATA DEPUTI KONSULAT JENDRAL CHINA TENTANG EKSOTIKA BROMO
Deputi Konsulat Jendral China Saat Memakai Udeng (Ikat Kepala Khas Suku Tengger). Sumber Foto : Zulkiflie

INI KATA DEPUTI KONSULAT JENDRAL CHINA TENTANG EKSOTIKA BROMO

WAGATABERITA.COM-PROBOLINGGO. Event budaya Eksotika Bromo, yang digelar sejak Jum’at kemarin (07/07), hingga hari Sabtu ini (08/07/2017). Telah mampu menyedot perhatian ribuan pasang mata penonton, yang hadir dalam even baru pertama kalinya diadakan tersebut.

Nuansa percampuran budaya lokal, yang dikemas dengan balutan ke eksotikan alam gunung Bromo Tengger, mampu menghasilkan suguhan karya seni yang apik, menarik dan layak untuk ditonton. Seperti diketahui, pada even budaya Eksotika Bromo sejumlah daerah di Indonesia, ikut terlibat memamerkan kreasi seni budaya nya masing – masing.

Mulai dari seni tari, permainan musik tradisional, hingga pembacaan puisi, Semua lengkap tersaji pada even Eksotika Bromo, yang sengaja digelar guna mempertahankan dan melestarikan kearifan lokal budaya milik Indonesia itu.

Indahnya karya seni anak bangsa itu pun, direspon positif oleh sejumlah kalangan, baik wisatawan maupun tamu undangan yang hadir dalam even budaya di Bromo itu. Salah satunya, yakni kunjungan Deputi Konsulat Jendral asal Tiongkok (China), untuk Surabaya, Liu Chang.

Menurut Liu Chang, event budaya di gunung berapi Bromo sangat mengesankan, karena dipadu dengan suasana alam yang indah. ke eksotikan mampu memikat daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke gunung Bromo.

“You know, china now is the number one tourist who come to indonesia. For the year two thousand sixteen, there are fourteen tourist come Indonesia, most of them come to Bali Island. I think most of them better to visit Bromo Volcano” (diketahui, wisatawan China saat ini berada di urutan pertama untuk kunjungan ke indonesia. Sejak tahun 2016 lalu, terhitung sudah ada 14 ribu wisatawan China yang telah berlibur ke indonesia. Mereka umumnya pergi ke pulau Bali. Dan Saya pikir ada baiknya mereka mengunjungi gunung berapi bromo)” terang Liu Chang.(Zulkiflie/Dir)

Check Also

BOLOS KERJA HARI PERTAMA, PNS PEMKOT PROBOLINGGO AKAN DISANKSI

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *