Jumat, 21 September 2018, 12:54
Home / NEWS / HUKUM / SMA TAPEN BONDOWOSO DISATRONI PERAMPOK
Lokasi Perkelahian Perampok Dan Korban. Sumber Foto : Zulkiflie

SMA TAPEN BONDOWOSO DISATRONI PERAMPOK

WAGATABERITA.COM – BONDOWOSO. Aksi perampokan terjadi di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Tapen, jalan Raya Bondowoso – Situbondo, Jawa Timur, pada Jum’at dini hari (21/07/2017).

Komplotan yang berjumlah 10 orang itu, membawa senjata tajam, dan melukai 2 orang pejaga malam, serta melakukan penyekapan.

Kronologisnya, para pelaku masuk lewat belakang sekolah yang kondisinya sepi. Usai berhasil memasuki komplek sekolah, para pelaku lantas menghampiri 2 penjaga sekolah. Saat bertemu dengan keduanya, yakni Insan Ashari (40) dan Hafid (40), para pelaku lantas bertanya letak brankas sekolah. Karena menolak menunjukkan dan mencoba melawan, kemudian terjadi perkelahian antara peleku dan penjaga malam.

Rumah Staf TU Yang Dirampok. Sumber Foto : Zulkiflie

Akibatnya, Insan Ashari mengalami luka parah karena sabetan benda tajam, di bagian kepala, tangan serta luka karena hantaman benda tumpul. Sedangkan Hafid, mengalami luka bengkak di tangan dan kepala. Kedua korban bahkan langsung disekap dibelakang sekolah.

Tak sampai disitu, komplotan perampok kemudian menyisir lokasi sekolah dan kembali melakukan aksinya, dengan merusak rumah dinas seorang staf Tata Usaha di belakang sekolah. Rumah milik Sujono itu, dirusak dengan dilempar batu dan bongkahan paving ke bagian kaca dan pintu, lantaran Sujono dan istrinya Sri Murniati tidak keluar saat para pelaku datang. Lemparan batu, bahkan sempat mengenai kaki Sri Murniati hingga lebam.

“Pelaku datang setelah saya sholat tahajud, mereka bertopeng dan membawa samurai. Karena saya dan keluarga tidak keluar, mereka melempar rumah sebanyak 3 kali. Saya pun teriak meminta pertolongan” kata Sri.

Khawatir aksinya terpergok warga, komplotan perampok lantas melarikan diri tanpa berhasil membawa satu pun barang. “guna penyelidikan, kita lakukan olah tempat kejadian perkara, dan telah memintai keterangan para saksi. Sementara korban, kita telah dibawa ke rumah sakit” terang AKP Julian Kamdo Waroka, Kasaterskrim Polres Bondowoso.(Zulkiflie/Dir)

Check Also

KEKERINGAN POLISI SUPLAI AIR BERSIH GUNAKAN ‘WATER CANON’

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Dampak kekeringan yang terjadi hingga saat ini, menjadi atensi serius

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *