Jumat, 17 Agustus 2018, 10:07
Home / NEWS / HUKUM / POLISI TANGKAP PENCURI MOTOR
MK Saat Digelandang Petugas Bersama Dengan Barang Buktinya. Sumber Foto : Anggun Angkawijaya

POLISI TANGKAP PENCURI MOTOR

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Tim anti bandit Polrestabes Surabaya menangkap tersangka pencurian kendaraan bermotor, bernama MK (19) Senin (31/07). Pemuda asal Kecamatan Sepuluh, Bangkalan, Madura ini diringkus saat akan menjual motor di depan Royal Plaza, Surabaya.

Kabid Humas Polrestabes Surabaya, Kompol Lily Djafar mengungkapkan, tersangka akan menjual sepeda motor Suzuki Satria FU seharga Rp 3,5 juta, Rabu (02/08/2017).

“Sepeda motor ini diduga hasil curian karena tidak ada STNK dan BPKB nya,” ungkap Lily.

Lily menjelaskan, tersangka mengiklankan sepeda motor di akun Facebook dan dibeli oleh RD. Mereka janjian bertemu di Royal Plaza untuk bertransaksi. Sebelum terjadi jual beli, tim anti bandit Polrestabes Surabaya menangkap MK. Petugas juga mengamankan SA (14) adik MK.

Dari penyidikan petugas diketahui jika sepeda motor tersangka hasil tukar tambah di Bangkalan Madura.

“Dia (MK, red) menukar motor Honda Beat miliknya dengan Satria FU. Tersangka malah dapat tambahan uang 500 ribu,” terang Lily.

Untuk mengelabui petugas, MK mengambil nomer polisi Honda Beat, W 5151 LY dan memasang di Satria FU.

Usut punya usut, rupanya sepeda motor
Satria FU dengan nomer polisi asli L 4899 YM tersebut, milik AS yang dilaporkan telah dirampas pada 30 Maret lalu di Kwanyar, Bangkalan Madura.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, MK harus masuk sel tahanan. Dia dijerat dengan pasal 480 tentang pencurian dengan ancaman empat tahun hukuman penjara. (Anggun)

Check Also

ANIAYA ISTRI, SUAMI DI BUI

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Seorang pelaku kekerasan rumah tangga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *