Selasa, 14 Agustus 2018, 20:13
Home / HOTNEWS / 9 TERSANGKA PENGEDAR PCC MAUT DIBEKUK POLDA SULTRA

9 TERSANGKA PENGEDAR PCC MAUT DIBEKUK POLDA SULTRA

WAGATABERITA.COM – KENDARI. Pasca puluhan remaja di larikan ke rumah sakit akibat over dosis PCC, tramadol dan somadril, Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara bersama BNN, menangkap sembilan terduga penyalur obat terlarang jenis somadril dan tamadol.

Delapan terduga penyalur narkoba daftar golongan G ini, langsung digiring ke ruang pemeriksaan mapolda sulawesi tenggara, untuk dilakukan pemeriksaan.

sembilan terduga ini, di amankan di beberapa wilayah hukum polres yang ada di sulawesi tenggara, di antaranya, polres kolaka dan polres kendari. Hasil pengungkapan tersebut, kepolisian bersama bnn mengamankan ribuan butir obat – obatan jenis pcc somadril dan tramadol.

Indikasi kuat terkait hilangnya akal sehat puluhan remaja yang di larikan di beberapa rumah sakit yang ada di kendari di perkuat setelah beberapa keluarga korban menemukan jenis obat tramado dan somadril di saku korban.

Gerak cepat yang dilakukan aparat, kini membuahkan hasil dengan mengamankan para penyalur dan satu di antaranya merupakan oknum apoteker beserta asisten apoteker.

Kabid humas polda sultra, AKBP sunarto mengatakan, dalam upaya melakukan pemberantasan penyalahgunaan narkoba dan obat daftar G, pihaknya terus melakukan pengejaran terhadap para pengedar.

“Berdasarkan data yang di himpun kepolsian, jumlah korban pil maut tersebut berjumlah 66 orang” ungkapnya.

Sementara itu kapolres kendari, AKBP Jimi Junaidi mengatakan, untuk jumlah korban meninggal dunia yang dipastikan mengonsumsi pcc hanya satu orang. Sedangkan dua orang yang meninggal dunia belum dapat dipastikan secara medis karena pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan outopsi.

“kami terus melakukan pengejaran terhadap para pelaku, meski saat ini kami sudah menangani beberapa laporan” tuturnya. (Erwin)

Check Also

CALON ANGGOTA LEGISLATIF TRENGGALEK SEMENTARA, INFORMASI KPUD TRENGGALEK

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Berikut adalah Calon Anggota Legislatif Sementara Trenggalek, informasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *