Jumat, 20 Juli 2018, 2:10
Home / SPORT / SEPAKBOLA / WARTAWAN PEREBUTKAN PIALA TURNAMEN FUTSAL GUBERNUR JATIM
Gubernur Jatim Dr.H Soekarwo Saat Membuka Resmi Turnamen Futsal Antar Pokja Wartawan Memperebutkan Piala Gubernur Jatim Tahun 2017 Di Lapangan Futsal Gool Mangga Dua Surabaya, Selasa (19/09/2017). Sumber Foto : Endri Soedarto

WARTAWAN PEREBUTKAN PIALA TURNAMEN FUTSAL GUBERNUR JATIM

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Gubernur Jawa Timur H. Soekarwo minta agar wartawan peserta Tunamen Futsal Piala Gubernur Jatim menjaga suportivitas, jangan mengedepankan emosional dalam bertanding.

Itu dikemukakan Pakde Karwo, sapaan akrab Gubernur Jatim itu, saat membuka Turnamen Futsal Piala Gubernur Jatim 2017 di Lapangan Futsal Gool Mangga Dua Jl. Jagir Surabaya Selasa (19/09/2017).

Turnamen Futsal ini merupakan turnamen Antar Kelompok Kerja Wartawan (Pokja) memperebutkan piala Gubernur Jatim 2017.

Pakde Karwo menambahkan, turnamen itu rangkaian memperingati Hari Jadi Provinsi Jatim ke – 72, sekaligus sebagai ungkapan terima kasih kepada para wartawan yang ikut berkontribusi aktif dalam menjaga situasi aman dan nyaman di Jatim.

“Peran media, telah memberi kontribusi paling aman dan nyaman di Jatim. Terima kasih telah menjaga dinamika Jatim dengan luar biasa. Tidak direm, tapi juga tidak keblabasan. Dinamika tetap ada, tapi berkat peran media, Jatim tetap aman dan nyaman,” tandas Pakde Karwo.

Dia mengatakan, wartawan dan masyarakat Jatim punya ciri khas yaitu memiliki jiwa petarung, karena itu, Pakde Karwo berpesan agar media mampu menjaga dinamika di Jatim dengan bijak.

“Ibaratnya, jangan dikasih balok es karena dingin sekali, Tapi juga jangan dibakar di rumput yang mudah terbakar. Jadi kelola dinamika itu dengan baik,” pesan Pakde Karwo yang akan mengakhiri jabatannya sebagai Gubernur Jatim dua periode pada 2018 mendatang.

Pakde Karwo mengatakan turnamen ini sebagai cermin atau citra dari wartawan. Karena itu peserta harus mampu menjaga semangat sportivitas dan kekompakan.

“Bermainlah dengan sungguh – sungguh tapi juga jaga sportivitas dan kekompakan Jangan mengedpankan emosional.

Turnamen ini diikuti 16 tim dari 38 kabupaten/kota se Jatim dengan total hadiah Rp 35 juta. (Endri Soedarso/Halu)

Check Also

INI TANGGAPAN PEMKAB PROBOLINGGO PASCA AKSI PERBAIKAN JALAN OLEH WARGA

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Pasca aksi perbaikan jalan rusak oleh warga, yang dilakukan secara swadaya di Desa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *