Minggu, 23 September 2018, 13:58
Home / NEWS / DIKBUD MUNA IKUT GLN DI MAKASSAR
Kabid GTK, La Ode Sarmin, Saat Mengikuti Agenda Koordinasi Dan GLN Kemendikbud di Hotel Arya Duta Makassar Sumber Foto : Zainal Arifin Suyoto

DIKBUD MUNA IKUT GLN DI MAKASSAR

WAGATABERITA.COM – MUNA. Beberapa waktu lalu, tepatnya pada tanggal 18 hingga 20 September 2017, Dirjen GTK Kemendikbud RI menggelar Agenda Koordinasi dan sosialisasi Gerakan Literasi Nasional (GLN), yang di ikuti oleh seluruh Kepala Bidang GTK se Indonesia Timur, yang di gelar di Hotel Arya Duta Kota Makasar.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara, melalui Kabid GTK nya, yang mewakili untuk hadir dalam Kegiatan yang di gelar oleh Dirjen GTK Kemendibud itu.

“Dari tiap Kabupaten, itu di wakili satu orang Kabidnya, kalau Muna saya sendiri (Kabid GTK Dikbud Muna), dan sebanyak 154 untuk Kabid GTK Se Indonesia Timur. Kegiatan yang di adakan kemendikbud ini sangat perlu, untuk kelangsung pencerahan Pendidikan buat anak anak generasi penerus bangsa kita,” tutur Kabid GTK, La Ode Sarmin S.Pd, M.Pd pada wagataberita.com.

Dengan kegiatan GLN ini pula, lanjut sarmin, sangat di harapkan para guru dapat mebudayakan kebiasaan menulis dengan target satu guru satu buku (Sagu Saku). “Implementasinya sangat diharapkan oleh Dikbud di Kabupaten Kota, untuk dilakukan sosialisasi, ke sekolah sekolah. Disamping itu pula, literasi ini, akan melahirkan gerakan cinta membaca di kalangan siswa. Dimana dewasa ini telah mencapai pada tahap yang memprihatinkan,” Katanya.

Sarmin juga mengatakan, jika hasil yang telah di dapatkan dalam kegiatan yang di adakan oleh Dirjen GTK Kemendikbud RI di Makasar itu, bakal di lanjutkan ketingkat sosialisasi di sekolah – sekolah yang ada di Muna.

“Besok, Senin (25/09), kita sudah mulai melakukan sosialisasi GLN. Saat ini, kami mulai di wilayah Muna bagian Timur, yang masih menjadi wilayah kerja Dikbud Muna, Insya Allah, tindak lanjut dari kegiatan GLN di Makasar itu, yang akan kita laksanakan ini, berjalan baik dan memiliki hasil yang baik pula,” tutupnya. (Zainal Arifin Suyoto/Halu)

Check Also

KABUPATEN TRENGGALEK RAIH PENGHARGAAN TOP 99 INOVASI PELAYANAN PUBLIK 2018

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Mewakili Pemerintah Kabupaten Trenggalek, Bupati Emil Elestianto Dardak menerima penghargaan Top 99 Inovasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *