Selasa, 12 Desember 2017, 23:14
Home / FEMALE / KARIR / EMIL : HARAPKAN KADES YANG BERKOMPETEN
Pemilihan Suara Di Balai Desa Ngadirenggo. Sumber Foto : Ayu Mila Sari

EMIL : HARAPKAN KADES YANG BERKOMPETEN

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Bupati Trenggalek, Emil Elistianto Dardak lakukan peninjauan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2017 di Kabupaten Trenggalek. Jika pada pemilihan umum biasanya, 1 Tempat Pemungutan Suara ada sekitar 400 – 500 pemilih, namun kali ini,  penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa dalam 1 Tempat Pemungutan Suara lebih dari 5000 pemilih.

Ditemui di sela – sela mengunjungi salah satu TPS di Balai Desa Ngadirenggo, Kecamatan Pogalan, Kabupaten Trenggalek, orang nomor satu di Trenggalek ini mengungkapkan bahwa Pilkades ini merupakan suatu perhelatan yang sering dilakukan di tiap-tiap desa.

“Kita anggap Pemilihan Kepala Desa ini suatu perhelatan yang memiliki unsur – unsur tradisi dimana kegiatan semacam ini perlu dijaga. Hanya saja untuk menjaga berlangsungnya pemilihan agar tidak mengundang konflik, perlu adanya sinergitas antara warga dengan panitia penyelenggara,” ungkap bupati Trenggalek Emil Dardak, Senin (06/11/2017).

Emil sapaan akrabnya, Bupati Trenggalek itu, mengakui antusias warga Desa Ngadirenggo untuk menyalurkan suara dalam Pemilihan Kepala Desa sangat besar. Antrian panjang cukup panjang, namun warga tertib baik dalam mendapatkan surat suara maupun menunggu giliran mencoblos.

Tahun 2017 ini di Trenggalek ada 8 Desa yang menyelenggarakan Pemilihan Kepala Desa.

“Salah satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang jumlah pemilihnya cukup banyak yakni di Desa Ngadirenggo. Jumlahnya kurang lebih 5.700 pemilih. Tapi jumlah pemilih yang paling banyak di TPS Desa Jombok, Kecamatan Pule yaitu dengan jumlah lebih dari 7 ribu pemilih,” tandasnya.

Bupati juga berharap agar dalam penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa kali ini bisa menghasilkan sosok Kepala Desa yang berkompeten. Selain berkompeten, diharapkan para pemimpin desa yang dipilih masyarakat nantinya bisa mewujudkan pembangunan desa yang lebih baik sesuai program yang tengah dijalani saat ini yakni Desa Membangun.

“Diharapkan selain mencetak sosok Kepala Desa yang kompeten, melalui program Desa Membangun yang dijalankan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Trenggalek bahwa dari Desa, pembangunan suatu daerah bisa dikatakan maju dan berkembang.

Artinya suatu daerah akan maju dan berkembang apabila pembangunan Desa bisa berkembang,” pungkas Emil. (Ayu Mila Sari/Halu)

Check Also

PAMIT CARI RUMPUT, KAKEK DI TRENGGALEK TEWAS TERBUJUR KAKU

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Kejadian penemuan mayat di gubuk hutan petak 146b masuk Dusun Brajang RT 09 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *