Jumat, 15 Desember 2017, 7:22
Home / NEWS / HUKUM / DIDUGA MEMERAS, OKNUM POL PP DILAPORKAN KE POLISI
Fatma Saat Melakukan Laporan Di SPKT Polresta Probolinggo, Senin (13/11/2017), Sumber Foto : Zulkiflie

DIDUGA MEMERAS, OKNUM POL PP DILAPORKAN KE POLISI

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Aksi tak terpuji diduga dilakukan oknum Satuan Polisi Pamong Praja kota Probolinggo, Jawa Timur. Petugas yang seharusnya memberikan contoh yang baik bagi masyarakat, malah ditengarai telah melakukan aksi pungutan liar.

Dugaan aksi Pungli itu akhirnya terkuak, setelah Fatma (40) warga Pendil kecamatan Gending kabupaten Probolinggo, melaporkan dugaan Pungli tersebut ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), Polresta Probolinggo, Senin (13/11/2017).

Menurut Fatma, dua pemuda berinsial A-S dan D-D mengalami aksi Pungli, usai tertangkap Pol PP saat petugas menggelar razia di kawasan Penangan, kota Probolinggo, Sabtu lalu (11/11). Keduanya diciduk lantaran kedapatan membawa Pil Koplo.

“Salah satu pemuda yang ditangkap itu, adalah keponakan saya. Dari pengakuannya, ia dimintai uang tebusan sebesar Rp 1,5 juta, untuk menutup kasusnya,” kata Fatma kepada wartawan.

Fatma, berang dan merasa malu oleh perilaku oknum Pol PP yang melakukan aksi tak terpuji itu.

“Kalo memang melanggar ya harus diproses secara prosedur. Bukan malah dimintain uang, seakan-akan jual beli kasus. saya ini juga istri anggota Pol PP,” tandas Fatma.

Namun sayang, meski niatan Fatma bertujuan guna menertibkan, dan membersihkan lingkungan Satuan Polisi Pamong Praja kota Probolinggo. Laporannya, belum bisa diterima oleh SPKT Polres Probolinggo.

Alasannya, karena barang bukti dan saksi yang dihadirkan belum lengkap. Selain itu, tidak ada faktor yang menguatkan dugaan pemerasan berbentuk permintaan tersebut. “kami akan terima laporan dugaan Pungli itu, bila bukti sudah lengkap. Pelapor bisa datang kembali, jika semuanya sudah lengkap,” tandas Ipda Gatot Santoso, Kepala SPKT Polresta Probolinggo. (Zulkiflie/Halu)

Check Also

BUKU SD ‘IBU KOTA ISRAEL YERUSSALEM’ DITEMUKAN DI PROBOLINGGO

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Menyusul ditemukannya kesalahan penulisan ibu kota Israel adalah Yerussalem, dalam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *