Sabtu, 20 Januari 2018, 20:19
Home / NEWS / AHLI WARIS KORBAN ANGIN PUTING BELIUNG SIDOARJO, TERIMA SANTUNAN DARI KHOFIFAH
Khofifah Indar Parawansa, Mensos RI, Duduk Ngobrol Dengan Korban Angin Puting Beliung Di Penampungan Sementara, Selasa (28/11). Foto : Haludin Ma'waledha

AHLI WARIS KORBAN ANGIN PUTING BELIUNG SIDOARJO, TERIMA SANTUNAN DARI KHOFIFAH

WAGATABERITA.COM – SIDOARJO. M. Nasirin, ahli waris Jukarni, korban angin puting beliung di desa Tambak Rejo, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim), terlihat mata memerah dan belinang air mata.

Sang pria itu terharu saat menerima uang duka dari Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa (KIP), Selasa (28/11/2017) di Tambak Rejo, Waru, Sidoarjo.

“Saya tidak menduga sama sekali kalau ada bantuan dari Ibu. Rasanya sulit untuk diucapkan. Saya terharu, ibu Khofifah benar – benar perhatian dengan masyarakat kecil seperti kami ini,” kata Nasirin, anak kandung dari Jukarni.

Jukarni (75), seorang perempuan tua, merupakan korban meninggal karena kaget atas peristiwa angin puting beliung yang menimpah Desa Tambak Rejo, Tambak Sari dan Tambak Sawah di Kabupaten Sidoarjo itu pada Rabu (22/11) lalu.

Santunan kedukaan yang diterima ahli waris berupa uang tunai sebesar Rp 15 juta.

Selain menyerahkan santunan uang duka, Khofifah juga mendistribusikan bantuan dari Kementerian Sosial RI berupa sembilan bahan pokok (sembako) seperti beras, minyak goreng, susu dan kopi yang nilainya mencapai Rp 37 juta.

Bantuan itu selanjutnya akan diserahkan kepada warga korban bencana angin puting beliung di tiga desa yakni Desa Tambak Rejo, Tambak Sari dan Tambak Sawah, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo, Jatim. (Haludin Ma’waledha)

Check Also

TIGA DUSUN DI PROBOLINGGO DITERJANG ANGIN PUTING BELIUNG

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Tiga dusun di kabupaten Probolinggo, Jawa Timur,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *