Selasa, 12 Desember 2017, 23:14
Home / EDUKASI / BENAHI PENGAWASAN KOPERASI, 53 PENGAWAS JALANI BIMTEK
Para Pengawas jalani bimbingan peningkatan peragaan koperasi, Selasa (28/11/2017), Sumber Foto : Zulkiflie

BENAHI PENGAWASAN KOPERASI, 53 PENGAWAS JALANI BIMTEK

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Guna meningkatkan kemampuan para pengawas koperasi, dalam menjalankan fungsi dan tugasnya, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, menggelar bimbingan penigkatan keragaan koperasi.

Sedikitnya ada 35 peserta yang ikut dalam kegiatan itu, mereka merupakan para pengawas KPRI, kabupaten Probolinggo. Pada bimbingan itu, para peserta mendapatkan materi tentang manajemen pengawasan oleh Dekopinda, dan teknik – teknik pengawasan oleh PKPRI kabupaten Probolinggo.

Menurut Kepala Dinas Koperasi, dan Usaha Mikro kabupaten Probolinggo, Nanang Trijoko Suhartono, melalui Kasi Pengawasan Edi Supangkat. Tujuan jangka pendek diadakannya Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi pengawas, agar di tahun 2018 mendatang regenerasi pengawas bisa berjalan baik dan optimal.

“selama ini pengawas yang sudah mengikuti bimtek, tidak pernah menularkan ilmunya kepada pengawas baru.Sehingga saat periodenya habis, pengawas baru harus belajar lagi. Jadi harapannya melalui kegiatan ini, pengawas yang lama nanti bisa mengajarkannya ke yang baru,” pungkas Edi, Selasa (28/11/2017).

Lebih lanjut Edi berharap, di tiap triwulan pengawasan selalu dilakukan, baik beserta laporan keuangan dan lampirannya. “Paling tidak pengawas bisa melakukan pemeriksaan di akhir tahun 2017, dan bisa disajikan pada RAT tahun 2018,” jelasnya.

Sementara itu, untuk tujuan jangka panjang adanya Bimtek, yakni mencetak para pengawas berkualitas, dan mampu bekerja sesuai fungsinya. Dengan demikian, koperasi akan sehat, dan administrasi akan terselamatkan. (Zulkiflie/Halu)

Check Also

INI PENTINGYA EMPAT PILAR KEBANGSAAN MENURUT PROF HAMKA HAQ

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Angggota MPR RI, yang membidangi Keagamaan dan Kepercayaan Kepada Tuhan YME, Prof. DR. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *