Jumat, 19 Januari 2018, 22:40
Home / NEWS / PEDULI KORBAN BENCANA PACITAN, 8 TRUK BANTUAN SIAP DITERJUNKAN KE LOKASI
8 Truk Bantuan Korban Bencana Alam Dari Masing - Masing Polres Di Jawa Timur Hendak Diberangkatkan Ke Pacitan. Sumber Foto : Ayu Mila Sari

PEDULI KORBAN BENCANA PACITAN, 8 TRUK BANTUAN SIAP DITERJUNKAN KE LOKASI

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Sebagai wujud kepedulian terhadap korban bencana alam banjir di kabupaten Pacitan, Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin mengirimkan bantuan berupa makanan cepat saji, selimut, baju layak pakai dan berbagai keperluan sehari – hari lainnya.

Sedikitnya 8 truk Bantuan dari berbagai Polres se – Jatim Timur yakni Trenggalek ,Tulungagung, Blitar, Kediri, Nganjuk dan Jombang diberangkatkan dari Mapolres Trenggalek untuk menyalurkan kepada para korban bencana alam yang ada di Kabupaten Pacitan.

Kabar Sumda Polres Trenggalek Kompol Sumilih, menuturkan titik kumpul pemberangkatan dari Polres Trenggalek mengingat Trenggalek merupakan jalur terdekat menuju kabupaten Pacitan yang relatif aman dan bisa dilalui.

“Bantuan tersebut adalah dari Kapolda Jatim yang dikoordinir melalui masing – masing Polres. Sebagai titik kumpul di Polres Trenggalek dengan pertimbangan Trenggalek adalah wilayah terdekat dari Pacitan dan rute yang dilalui sudah terbuka dan aman,” ungkapnya, Kamis (30/11/2017).

Ditambahkan Susilo, selain mengirimkan bantuan logistik bagi para korban, Polda Jatim juga telah mengirimkan 1 kompi Brimob dari Madiun untuk membantu proses evakuasi. Penambahan pasukan dari Sabhara Polda Jatim juga turut diterjunkan seperti halnya personel dari Kodim Pacitan, Basarnas, BPBD, dinas terkait Pemkab Pacitan hingga tim Relawan.

“Kita berharap bantuan yang kita kirimkan dapat sedikit meringankan beban saudara kita di Pacitan yang mengalami musibah,” imbuh Sumilih. (Ayu Mila Sari/Halu)

Check Also

MEMBERI TUMPANGAN TIDUR, JUSTRU KEHILANGAN SEPEDA MOTOR

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Berniat memberi tumpangan tidur kepada seseorang yang belum dikenal, M. Afisi Jauhari, warga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *