Sabtu, 18 Agustus 2018, 5:29
Home / NEWS / TUKANG GENTENG TEWAS DISENGAT LISTRIK
Evakuasi Korban Tewas Tersengat Listrik, Minggu (03/12/2017), Sumber Foto : Zulkiflie

TUKANG GENTENG TEWAS DISENGAT LISTRIK

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Seorang tukang Genteng di kota Probolinggo, Jawa Timur, tewas tersengat aliran listrik tegangan tinggi, saat memperbaiki atap sebuah ruko berlantai dua yang bocor, Minggu (03/12/2017).

Korban adalah Sugianto (56), warga kelurahan Sukabumi, kecamatan Mayangan kota setempat. Saat kejadian, korban diketahui tengah memperbaiki  atap bangunan rumah toko yang bocor, milik Asmari (48), Berlokasi di jalan Supriadi kelurahan Curah Grinting, kecamatan Kanigaran.

Evakuasi mayat korban berlangsung dramatis, lantaran posisinya berada tepat di atap bangunan ruko berlantai dua itu. Petugas menggunakan tali dan tangga, guna memindahkan tubuh korban.

Istri korban yang datang ke lokasi, langsung histeris tak kuasa melihat kondisi suaminya yang terbujur kaku, saat dibawa ke mobil ambulan untuk dibawa ke rumah sakit terdekat.

Dari pengakuan pemilik ruko, Esih mengatakan, korban baru pertama kali diminta memperbaiki atap bangunan ruko yang bocor. Hal itu, bahkan atas persetujuan oleh istri korban.

“Saya taunya tadi korban sudah meninggal. Kalo untuk perbaiki atap bocor, kemarin saya bilang ke istri korban, dan dia menawarkan suaminya. Saya terima karena kasihan, soalnya istrinya kan penjual tahu,” ungkap Esih.

Berdasarkan informasi, Petugas PLN wilayah kota Probolinggo, Eko Prasojo menjelaskan, tewasnya korban disebabkan oleh sengatan aliran listrik, dengan tegangan sebesar 20.000 Volt. Korban diduga lengah, hingga akhirnya punggung korban bersentuhan dengan kabel listrik tegangan tinggi.

Kejadian ini pun, kini dalam penangangan kepolisian resort kota Probolinggo. Sementara itu, ratusan warga sekitar yang penasaran melihat lokasi kejadian na’as itu, memadati areal Ruko hingga menimbulkan kemacetan di jalan Supriyadi. (Zulkiflie/Halu)

Check Also

RUMAH MAKAN DI PROBOLINGGO KEBAKARAN

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Akibat percikan api pembakaran sampah, sebuah rumah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *