Selasa, 12 Desember 2017, 23:13
Home / JEMBER / 4 KECAMATAN RAWAN LONGSOR, BPBD JEMBER SIAGA BENCANA
Petugas BPBD Jember Di Lokasi Posko Siaga Bencana, Selasa (05/12/2017), Sumber Foto : Zulkiflie

4 KECAMATAN RAWAN LONGSOR, BPBD JEMBER SIAGA BENCANA

WAGATABERITA.COM – JEMBER.

Bencana alam yang kerap terjadi di wilayah kabupaten Jember, Jawa Timur, seperti banjir, longsor dan puting beliung. Membuat bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR, menetapkan status siaga bencana.

Menyikapi penetapan status tersebut, BPBD Jember langsung mendirikan posko siaga bencana berlokasi di jalan danau Toba, Jember. Hal itu dilakukan, sebagai bentuk kesiap siagaan petugas BPBD setempat, menghadapi ancaman terjadinya bencana.

Dalam posko itu, petugas menyiapkan sejumlah peralatan kesiagaan bencana. Seperti, perahu karet, mobil Ranger, sepeda motor trail, sarana dapur umum, dan peralatan kebencanaan lainnya.

Diharapkan dengan adanya fasilitas tersebut, ketepatan dan kecepatan tanggap bencana di Jember, mampu meminimalisir jatuhnya korban jiwa.

Kepala BPBD Jember, Widi Prasetyo menyampaikan, ada empat kecamatan di wilayah Jember yang rentan terjadinya bencana alam, seperti tanah longsor, lantaran telah diketemukan adanya retakan tanah. Daerah tersebut, diantaranya kecamatan Silo, Tempurejo, Tanggul dan Sumber Baru.

“Kita siagakan penuh untuk antisipasi bencana, pasalnya diprediksikan pada bulan Desember ini, hingga Januari tahun 2018 mendatang, intensitas hujan akan mengalami peningkatan,” jelas Widi. Selasa (05/12/2017). (Zulkiflie/Halu)

Check Also

300 PASUTRI NIKAH MASSAL DI PROBOLINGGO

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Dengan mengenakan berbagai model baju pengantin,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *