Sabtu, 20 Januari 2018, 8:29
Home / NEWS / POLITIK / DIUSUNG 4 PARTAI PASLON NANDA – IWAN DAFTAR KPU NAIK BECAK
Paslon Fernanda Dan Zulfikar Saat Menaiki Becak, Rabu (10/01/2018), Sumber Foto : Zulkiflie

DIUSUNG 4 PARTAI PASLON NANDA – IWAN DAFTAR KPU NAIK BECAK

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Hari terakhir pendaftaran Paslon Walikota Probolinggo, Jawa Timur. Pasangan Calon Fernanda Zulkarnain, dan Zulfikar Himawan mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum, dengan menaiki becak, Rabu (10/01/2018).

Pasangan calon yang memiliki slogan sang Tretan itu, datang ke kantor KPU guna mendaftarkan diri sebagai Bapaslon untuk Pemilukada kota Probolinggo, periode 2018 – 2023. Paslon Fernanda dan Zulfikar, datang dengan kawalan ratusan simpatisan, dan sejumlah partai pengusungnya.

Diketahui Paslon Fernanda Zulkarnain dan Zulfikar Himawan, diusung oleh 4 partai diantaranya, Golkar, Nasdem, Gerindra, dan PPP. Untuk perolehan kursi sendiri di Parlemen, Paslon ini telah memiliki sebanyak 15 kursi, dari total 30 kursi yang ada.

Dengan rincian, Golkar memiliki 5 kursi, Nasdem 4 kursi, Gerindra 3 kursi, dan PPP 3 kursi.

Sementara itu, tiba di kantor KPU Paslon Fernanda Zulkarnain dan Zulfikar Himawan, langsung ditemui oleh ketua KPU setempat. Paslon tersebut, langsung menyerahkan berkas pendaftaran Bapaslon, untuk Pemilukada kota Probolinggo.

“Jadi dipilihnya becak, untuk mengantarkan kita ke KPU, karena becak merupakan representasi dari masyarakat bawah. Kita harap dukungannya, agar bisa membangun kota Probolinggo lebih baik nantinya,” ungkap Fernanda.

Lebih lanjut Fernanda menjelaskan, jika untuk Pemilukada 27 Juni mendatang, pihaknya menargetkan perolehan suara dari masyarakat sebesar 70%.

Semantara itu, ketua KPU Ahmad Hudri mengatakan, berkas pendaftaran paslon Nanda dan Iwan, sudah lengkap meskipun masih ada persyaratan ringan yang harus diperbaiki dalam masa perbaikan.

Namun garis besarnya, paslon yang diusung Golkar dan Nasdem ini, sudah tidak ada masalah dengan persyaratan.

“Sudah lengkap. tapi ada persyaratan ringan yang masih perlu diperbaiki. Tapi secara umum, sudah lengkap,” tandasnya singkat. (Zulkiflie/Halu)

Check Also

EMIL DARDAK AJUKAN CUTI SELAMA MASA KAMPANYE

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Pasca pencalonannya menjadi Wakil Gubernur Jawa Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *