Jumat, 17 Agustus 2018, 10:10
Home / NEWS / KOMPAK, TNI POLRI DI TRENGGALEK SARAPAN BERSAMA
Kompaknya dan Soliditas Anggota TNI/Polri Trenggalek Saat Sarapan Bersama Usai Gelar Apel di Makodim Trenggalek. Sumber Foto : Ayu Mila Sari

KOMPAK, TNI POLRI DI TRENGGALEK SARAPAN BERSAMA

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Soliditas TNI/Polri di Kabupaten Trenggalek memang tak terbantahkan. Selain kerap melakukan acara bersama, dua instansi bidang keamanan ini pun kompak dalam berbagai kegiatan maupun penugasan. Seperti yang terlihat pada saat apel pagi bersama TNI/Polri yang digelar di halaman Makodim 0806 Trenggalek pagi ini.

Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H., bersama Dandim 0806 Trenggalek Letkol Inf. Dodik Novianto, S.Sos bertindak selaku Komandan Apel. Sedangkan peserta apel menghadirkan seluruh personel dua lembaga tersebut. Selasa (23/01/2018).

Menariknya, usai apel pagi, seluruh personel yang hadir makan pagi bersama – sama. Bukan di ruangan khusus melainkan duduk bersila tanpa alas dilapangan apel itu juga. Pun demikian dengan Kapolres dan Dandim, berbaur bersama anggota seolah tak ada sekat lagi antara pimpinan dan bawahan.

Seluruh personel yang hadir berbaris dan duduk bersila saling berhadapan satu sama lain. Dihadapan mereka sudah disiapkan nasi kotak sebagai menu sarapan. Seperti halnya didunia militer, makan pun harus menunggu aba-aba dari sang komandan sebelum makan bersama-sama dimulai. Menu yang dihidangkan pun juga sama baik perwira maupun Bintara.

Uniknya, untuk menunjukkan rasa soliditas yang tinggi, masing – masing personel dari TNI maupun Polri saling suap suapan. Tak ayal, suasana gayeng pun tercipta tawa dan canda semakin menambah meriah suasana.

“Tujuan dasarnya memang untuk membangun soliditas dan kekompakan TNI/Polri di Trenggalek terlebih menhadapi Pilkada 2018.” Tutur AKBP Didit.

Masih kata AKBP Didit, Pihaknya sangat optimis kondisi Kamtibmas Kabupaten Trenggalek di tahun politik akan tetap kondusif.

“Insya allah, dengan kerjasama yang baik antara TNI, Polri dan masyarakat, Kondusifitas Kamtibmas di Trenggalek akan terjaga,” pungkas AKBP Didit. (Ayu Mila Sari/Halu)

Check Also

CURI MURAI MEDAN, SEORANG BAPAK RUMAH TANGGA DITANGKAP POLISI

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Maksud hati ingin membayar biaya uang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *