Sabtu, 26 Mei 2018, 15:22
Home / NEWS / POLITIK / PANWASKAB TRENGGALEK TURUNKAN APK BERGAMBAR PASLON
Penurunan Alat Peraga Kampanye Di Jalur Protokol Trenggalek.

PANWASKAB TRENGGALEK TURUNKAN APK BERGAMBAR PASLON

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Pemasangan baliho bergambar pasangan calon (paslon) Gubernur Jawa Timur dicopot oleh panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Trenggalek. Pencopotan baliho tersebut dilakukan oleh Panwaskab dan Panwascam beserta Satpol PP dan pihak kepolisian.

Seperti yang terlihat dilokasi, penurunan baliho bergambar paslon ini dilakukan di sepanjang jalur protokol mulai dari Jalan Soekarno Hatta hingga Panglima Sudirman Trenggalek.

“Penurunan baliho bergambar pasangan calon ini memang sengaja dilakukan karena Alat Peraga Kampanye (APK) itu sudah diatur oleh KPU. Sehingga pemasangannya pun harus sesuai dengan Peraturan KPU dan produk asli KPU,” terang Ketua Panwas Kabupaten Trenggalek, Agus Trianta, Minggu (18/02/2018).

Berdasarkan pantauan di lokasi, beberapa baliho raksasa bergambar paslon yang tersebar di titik strategis di Trenggalek, memang sudah terpasang sejak sebulan lalu.

Selain baliho, banner bergambar paslon juga terpasang dibatang pohon yang ada dipinggir jalan.

“Kami sudah melakukan langkah preventif agar baliho dan alat peraga kampanye lainnya untuk dilakukan pencopotan sesuai Perintah Undang – Undang  PKPU No.4 th.2017 dan atas Instruksi Bawaslu,” tegasnya.

Pihaknya berharap tim sukses dari kedua paslon agar mencopot sendiri gambar paslon tersebut, karena semuanya sudah diatur dalam PKPU dan wajib untuk ditaati. (Ayu Mila Sari)

Check Also

LANGGAR ATURAN, SEJUMLAH ‘APK’ DI PROBOLINGGO DICOPOT PANWASLIH

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Banyaknya temuan Alat Peraga Kampanye (APK) partai yang melanggar aturan kampanye, membuat Panitia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *