Sabtu, 23 Juni 2018, 13:32
Home / NEWS / SOAL KINERJA PEMERINTAH, WARGA JEMBER GELAR AKSI 212
Massa Saat Lakukan Aksi 212, (21/02/2018), Sumber Foto : Zulkiflie

SOAL KINERJA PEMERINTAH, WARGA JEMBER GELAR AKSI 212

WAGATABERITA.COM – JEMBER. Ratusan elemen masyarakat kabupaten Jember, melakukan aksi turun jalan dengan tajuk aksi damai 212, sekaligus menggelar Istighosah di kawasan Masjid Jamik Baitul Amin, alun-alun Jember, Jawa Timur, pada Rabu (21/02/2018).

Aksi damai 212 dilakukan, guna menunjukkan sikap tentang kinerja bupati Jember, yang dinilai belum mampu menyelesaikan banyak persoalan, selama menjabat 2 tahun terakhir. Selain itu, aksi tersebut sengaja digelar sebagai bentuk keprihatinan masyarakat, atas kinerja pemerintahan Jember yang dianggap masih optimal.

Dalam aksi damai tersebut, persoalan Silpa yang masih tinggi menjadi atensi, dan pokok materi para peserta demo, lantaran ditengarai menjadi salah satu penyebab terhambatnya pembangunan di Jember selama 2 tahun terakhir.

Seperti yang disampaikan, oleh Korlap aksi 212, Kustiono. Menurutnya, masyarakat Jember mendesak agar DPRD Jember berani bersikap, dengan menggunakan hak Interpelasinya, serta hak angketnya. Yang mana, hingga kini belum dilakukan oleh DPRD.

“Kita ingin DPRD berani bersikap, apalagi hubungan saat ini kita ketahui antara legislatif dan eksekutif kurang harmonis,” ungkap Kustiono.

Sementara itu, usai melakukan orasi dan istigosah bersama di sekitar jalan Sultan Agung itu, Massa pendemo lantas melanjutkan aksinya, dengan bergerak ke gedung DPRD Jember, guna kembali menyampaikan aspirasinya.

Adanya aksi yang berlangsung sekitar satu jam itu pun, mendapat pengawalan ketat dari pihak Kepolisian, dan Banser di Jember. (Zulkiflie)

Check Also

DITANGKAP SAAT MABUK LEM BOCAH INI NANGIS

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Sungguh miris kelakuan 6 bocah yang masih berusia di bawah umur ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *