Rabu, 19 September 2018, 2:57
Home / NEWS / HUKUM / EKS WISMA BARBARA DOLLY DISULAP JADI WARUNG MAKAN

EKS WISMA BARBARA DOLLY DISULAP JADI WARUNG MAKAN

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Disamping bangunan bekas gedung eks wisma Barbara, terdapat sebuah warung makan sederhana yang rasanya tidak kalah lezat dengan restoran. Warung makan yang bernama “Bu Jum Dolly” menyediakan berbagai olahan masakan yang bisa membuat anda ketagihan. Selain rasanya lezat, harganya pun masih terbilang ekonomis.

Camat Sawahan M. Yunus mengatakan warung makan “Bu Jum Dolly” yang beralamat di JL. Kupang Timur No. 28 Surabaya, memang sudah buka sejak lama. Namun, pasca penutupan eks lokalisasi, dan kawasan tersebut berubah menjadi sebuah kampung yang produktif, warungnya juga ikut merasakan dampak positif dari penjualannya.

“Sejak kawasan ini berubah menjadi kawasan produktif (Dolly Sak Iki Point) para pembeli dari luar mulai banyak berdatangan untuk menikmati sajian masakan dari Bu Jum Dolly,” kata Yunus, Kamis, (01/03/2018).

Sementara itu, adik dari pemilik warung “Bu Jum Dolly”, Khotimah mengatakan sudah sekitar sepuluh tahun yang lalu keluarganya membuka usaha warung tersebut. Ia menuturkan, setiap hari warungnya buka selama 24 jam. Selain kare kepiting, berbagai jenis olahan masakan lain juga tersedia di warung makan ini. Seperti, masakan kare ayam, cumi dan pecel.

“Yang biasanya cepat habis itu kare kepiting. Tapi untuk kare kepiting tidak setiap hari ada, karena harus menyesuaikan stoknya juga,” tuturnya.

Menurutnya, masakan yang paling diminati pembeli adalah kare kepiting. Untuk harga kare kepiting, pihaknya mematok harga 30.000 per porsi. Setiap hari, kata khotimah, keluarganya memasak nasi sebanyak 25 kilogram yang dibantu dengan tiga orang, sedangkan untuk omset yang didapatkan keluarganya bisa mencapai dua hingga empat juta per hari.

“Bu Walikota (Risma) juga sering pesan kare kepiting disini, kemarin aja pesan sampai 250 porsi,” tandasnya. (Red)

Check Also

KAWANAN BEGAL DI PROBOLINGGO, RAMPAS ANGKUTAN UMUM

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Aksi pembegalan tak hanya terjadi pada kendaraan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *