Senin, 18 Juni 2018, 4:49
Home / SPORT / SPORT LAIN / BUPATI MUNA, KEDATANGAN LA ADALAH TANDA KEBAIKAN
Pengurus KONI Muna Yang Baru Saat Berforo Bersama Bupati Muna, LM Rusman Emba ST, Wakil Bupati Muna, Ir Malik Ditu MSi Dan Jajaran Muspida.

BUPATI MUNA, KEDATANGAN LA ADALAH TANDA KEBAIKAN

WAGATABERITA.COM – MUNA. Pelantikan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Muna oleh Ketua KONI Sultra, Lukman Abunawas, di Galampano Rujab Bupati Muna, pada Jumat (09/03/218), susananya begitu meriah.

Pasalnya Bupati Muna, LM Rusman Emba yang hadir langsung dalam pelantikan itu dalam mebawakan sambutannya diramaikan dengan tepuk tangan ketika kata – kata seloroh atau candaan yang baik di ucapkannya dalam pelantikan itu. Lukman Abunawas yang sering di sapa LA itupun begitu terlihat ceria ketika mendengarkan sambutan orang nomor satu di daerah penghasil kayu Jati itu.

Dalam Sambutannya Rusman Emba jika dirinya sangat memiliki antusias yang sangat besar dengan telah dilantiknya KONI Kabupaten Muna yang baru.

“Pengurus KONI yang baru ini kalau di lihat mereka seperti pasukan Ampibi. Yang bisa bertarung di darat, di laut maupun di udara. Namun kalau berbicara strategi kita kembali ke ahlinya masing masing,” candanya.

Mantan Ketua DPRD Provinsi Sultra itu dalam melanjutkan sambutannya berseloroh (candaan) untuk menghilangkan kepenatan peserta undangan yang hadir dengan menceritakan ketika daerah Muna dalam seminggu tak pernah hujan, namun dengan kedatangannya Ketua KONI Sultra dalam senggang waktu akan dilaksanakannya pelantikan Ketua KONI Muna yang baru, tiba – tiba saja hujan turun.

“Dengan Kedatangan Pak Lukman, saya melihat ada tanda – tanda kebaikan. Tanda pertama yakni, selama satu minggu ini di Muna tidak pernah hujan, tiba – tiba hujan Pak,” Ucap Rusman Emba dengan tersenyum sambil mengarahkan wajahnya ke Ketua KONI Sultra.

Lebih lanjut di katakannya, bahwa bukan hanya hal itu, namun ketika terdapat gambar Garuda diatas kepala para pengurus KONI Muna yang berdiri dan berbaris untuk dilantik dengan menggunakan baju merah putih. Jika kita simpulkan dalam sejarah Jawa kuno, bahwa Garuda itu digambarkan seperti menyerupai burung Rajawali yang dulunya di gunakan sebagai kendaraan Dewa Whisnu. Dan itu sangat sangat dipercayai Orang – orang bahwa, Garuda itu adalah simbol keperkasaan, kekuatan dan kejayaan. Menurutnya, dengan gambar Garuda itu semoga menjadikan sebuah tanda – tanda yang baik untuk semua yang hadir dalam pelantikan KONI Muna ini.

Mantan Anggota DPD RI itu, kembali berseloroh untuk memacu semangat para tamu undangan yang hadir yang mulai terlihat penat lagi dengan menjelaskan Logo Kabupaten Muna yakni sepasang Kuda bertarung. Ia mengumpamakan bahwa gambaran karakter masyarakat Muna terdahulu itu adalah ketika mereka memperkelahikan kuda karena perang sudah tidak ada, terpaksa ilmunya diturunkan kepada kuda. Sehingga siapa yang paling tinggi ilmunya dialah yang menang. Dan dapat kita representasikan jika semangat pengurus KONI itu sudah terpatri di dalamnya, yang selalu siap bertarung.

“Tidak heran, ada simbol Kuda bertarung yang dapat kita artikan jika demokratis itu adalah sebuah permainan. Maksudnya logo merupakan simbol kegigihan, strategi dan kemampuan dimana didalamnya terdapat tranformasi berpikir orang Muna,” katanya lalu di ikuti lagi tepuk tangan peserta undangan.

Terkait persepak bolaan yang sempat di singgung oleh Ketua KONI Sultra, kata Rusman saaat ini pihaknya tengah merencanakan pembangunan stadion sepak bola yang baru di wilayah laino pantai yang telah kita siapkan tempatnya seluas empat hektar dengan persiapan anggaran sebesar 1,5 miliar rupiah.

“Lapangan sepak bola yang lama yang berusia sekitar 70 tahun itu kita tidak akan gunakan lagi dan saat ini kita sudah siapkan lahan pembangunan lapangan sepak bola yang baru. Dan kita sudah melakukan komunikasi kepada Kemeterian Pemuda dan Olahraga yang anggarannya sudah dicanangkan sekitar Rp 60 miliar. Dan seperti pak Lukman tau bagaimana proses cara kita mendapatkan dana,” tutupnya.

Usai pelantikan Ketua KONI Muna periode 2018 – 2022 itu, Bupati Muna dan Wakil Bupati Muna mengajak Ketua KONI Sultra Lukman Abunawas yang juga adalah Cagub Sultra untuk makan makam bersama di rumah adat Muna di jalan By Pass Raha bersama seluruh jajaran Muspida dan Undangan Yang hadir. (Zainal Arifin Suyoto)

Check Also

VIDEO BNN KENDARI MENGENAI RAMADHAN TAHUN 2018

WAGATABERITA.COM – KENDARI. Dibulan yang Fitri ini Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulawesi Tenggara (BNN – Sultra) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *