Senin, 20 Agustus 2018, 6:20
Home / SPORT / SPORT LAIN / LUKMAN ABUNAWAS LANTIK KETUA KONI MUNA YANG BARU
Ketua KONI Sultra Lukman Abunawas Saat Menyerahkan Bendera KONI Kepada Ketua KONI Muna Yang Baru La Ode Dirun SE.

LUKMAN ABUNAWAS LANTIK KETUA KONI MUNA YANG BARU

WAGATABERITA.COM – MUNA SUTRA. Setelah berakhirnya masa jabatan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Muna Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Drs La Ode Ali Hanafi, dua Periode yang berakhir pada tahun 2017 lalu, kini Ketua KONI Sultra, Dr Lukman Abunawas SH, M.Si, Pada Jumat (09/03/2018), sekira pukul 20 : 00 WITA, di Gedung aula Galampano Kantolalo Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Muna, melantik ketua KONI Muna yang baru yakni La Ode Dirun, SE periode 2018 – 2022.

Dihadiri oleh Bupati Muna, LM Rusman Emba ST, Wakil Bupati Muna Ir Abdul Malik Ditu M.Si serta unsur – unsur Muspida dan para tokoh Masyarakat di Muna, Lukman Abunawas yang juga adalah Calon Wakil Gubernur Sultra Periode 2018 – 2023, meyampaikan sambutannya bahwa Atlit – atlit berprestasi di Sultra, baik tingkat Nasional maupun Tingkat Internasional sebanyak 40 persen dari Kabupaten Muna, terutama Atlit Dayung.

“Kalau berbicara atlit asli yang banyak memiliki prestasi itu dari Daerah Muna. Baik Atletik maupun Sepak Bola. PSSI Muna selama ini fakum, dengan PSSI Muna saat ini, mari kita Jayakan kembali,” tuturnya di hadapan Bupati Muna dan peserta Undangan yang hadir dalam pelantikan KONI Muna itu.

Selain atlit – atlit olahraga yang berprestasi, tambah Ketua KONI Sultra yang sering di sapa LA itu bahwa Muna juga banyak memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) nya yang harus di manfaatkan. Sehingga dengan kepempinan La Ode Dirun di Porprov Kolaka tanggal 2 desember 2018 nanti semoga Muna mengungguli semua cabang Olahraga, termasuk Sepak Bola. Semoga semua cabang olah raga termasuk sepak bola.

“Muna itu gudangnya SDM yang harus kita manfaatkan. Dan tujuan olah raga itu, bukan hanya mengejar prestasi tetapi tujuannya pula adalah bisa saling mengenal. Nanun tujuan yang utama adalah untuk kesehatan,” kata LA yang juga adalah Calon Wagub Sultra.

Dengan terbentuknya kepengurusan KONI Muna yang baru ini, Lanjut mantan Bupati Konawe dua Periode itu yang juga adalah mantan Sekda Provinsi Sultra itu berharap perhatian pemda melalui Bupati Muna sebagai penanggung jawab Keuangan di Daerah dan dinas PPKADnya, melalui APBD dapat memberikan dana hiba untuk KONI Muna sebagai bentuk perhatiannya terhadap olah raga dan sarana prasaran Olah raga.

“Selain KONI Muna, juga KNPI dan Pramuka serta organisasi lainnya agar dapat menjadi perhatian Pemda Muna untuk di berdayakan,” pintanya. (Zainal Arifin Suyoto)

Check Also

SUSI SUSANTI NYALAKAN API OBOR DI BROMO

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Pawai obor “Torch Relay” Asian Games 2018, akhirnya tiba di obyek

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *