Minggu, 23 September 2018, 13:25
Home / PROBOLINGGO / SUMUR TENGAH SUNGAI AKAN DIPOLES JADI LOKASI WISATA AIR
Sumur Tengah Sungai Akan Dijadikan Lokasi Wisata, Jum'at (06/04/2018), Sumber Foto : Zulkiflie

SUMUR TENGAH SUNGAI AKAN DIPOLES JADI LOKASI WISATA AIR

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO.

Sempat viral di media sosial facebook, Keberadaan sumur di tengah sungai yang diketahui bernama Spillway, Akhirnya mengundang perhatian Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Olahraga kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Jum’at (06/04/2018).

Disporaparbud setempat berencana memoles areal Spillway, Menjadi lokasi destinasi wisata air baru di kabupaten Probolinggo. Informasi tersebut disampaikan oleh Kepala Disporaparbud Pemkab Probolinggo, Sidik Widjanarko.

Menurut Sidik, Renaca dijadikannya lokasi Spillway, Yang berada di Dam Siti, Aliran sungai Prono, Lantaran lokasi setempat ramai dikunjungi masyarakat untuk berfoto selfie. Selain itu lokasi Spillway yang masih asri, Dinilai cocok untuk dijadikan destinasi wisata air.

Namun demikian, Sidik menyampaikan, Untuk merealisasikan rencana tersebut, Pihaknya akan menggandeng instansi-instansi terkait, Seperti Pengairan, PUPR, dan Pemerintah desa.

“Jadi setelah kami koordinasi dengan SKPD terkait, kami menangkap ada potensi wisata baru, atas keberadaan sumur itu. kami rencana kembangkan dengan mengajak pihak Kepala Desa untuk mengembangkan Kelompok Sadar Wisata atau Pokdarwis melalui Bumdes,” Jelas Sidik.

Police Line Di Areal Sumur, Jum’at (06/04/2018), Sumber Foto : Zulkiflie

Sementara itu, Saat ini areal lokasi Spillway yang berlokasi di desa Sumberbulu kecamatan Tegalsiwalan itu, Telah dipasangi Police Line atau Garis Polisi oleh petugas. Pemberian Police line dilakukan, Lantaran dianggap membahayakan pengunjung yang kini membludak untuk berfoto selfie di dekat areal bangunan sumur bekas peninggalan Belanda itu.

Kapolres Probolinggo, AKBP Fadly Samad menjelaskan, Atas pemberian Police Line itu pihaknya berharap, Agar masyarakat tidak menerobos garis yang ada, Guna keselamatan. Police Line sendiri rencananya akan dibuka kembali, Jika areal sumur tua atau Spillway telah dibangun pagar pembatas.

Sebagai informasi, Sumur tengah sungai atau Spillway di desa Sumberbulu, Memiliki diameter lingkaran sekitar 5 meter dan kedalaman 4 meter. Sumur tersebut, Juga memiliki lorong didalamnya. (Zulkiflie)

Check Also

KERA LIAR LEDAKKAN TRAFO LISTRIK DI PROBOLINGGO

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Akibat diserang seekor kera liar, sebuah Trafo listrik yang berada di area

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *