Sabtu, 22 September 2018, 7:06
Home / NEWS / POLITIK / KE PROBOLINGGO, CAGUB KHOFIFAH KAMPANYE KE PARA KULI KUPAS BAWANG MERAH
Cagub Khofifah Bersama Kuli Kupas Bawang Merah, Senin (09/04/2018), Sumber Foto : Zulkiflie

KE PROBOLINGGO, CAGUB KHOFIFAH KAMPANYE KE PARA KULI KUPAS BAWANG MERAH

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Selang sehari setelah Cawagub Emil Dardak bertandang ke wilayah Tapal Kuda Jawa Timur, Tepatnya pulau Gili Ketapang, Kali ini pasangannya dalam Pilgub Jatim, Cagub Khofifah Indar Parawansa, Yang berkunjung ke kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Senin (09/04/2018).

Peserta Pilgub dari nomor urut 1 tersebut, Berkunjung ke pasar bawang Dringu, Kecamatan Dringu, Guna berkampanye ke kalangan para pedagang dan ibu-ibu kuli kupas bawang merah. Dalam kesempatan itu, Cagub Khofifah langsung menyapa para kuli kupas bawang merah, Yang rata – rata sudah lanjut usia (Lansia).

Kepada mereka, Khofifah berjanji jika nantinya menang Pilgub Jatim, Akan memberikan perhatian khusus terhadap ibu – ibu lansia. “Jadi saya melihat kerja borongan seperti kupas bawang jni, tidak tentu hasilnya. jadi kedepan mereka harus dapat jaminan program keluarga harapan. Caranya, harus disisir agar mendapatkan semua. Utamanya lansia kurang mampu,” jelas Khofifah.

Lanjut Khofifah menjelaskan, Jika impor bawang merah agar tidak dilakukan, Lantaran akan berdampak pada penghasilan para ibu-ibu kuli kupas bawang merah tersebut. Pasalnya, Besar kecilnya upah yang diperoleh tergantung dari supply dan demand bawang merah.

Terpisah, Isnadi salah seorang pedagang bawang merah berharap, Adanya sistem yang bisa menjaga stabilitas harga bawang merah. Terlebih saat kondisi cuaca tengah tak bersahabat, Isnadi menginginkan adanya solusi terbaik pemerintah agar pedagang tidak sampai merugi.

“Harga bawang merah naik turun, ya buat gubernur atau wakil gubernur terpilih mendatang, bisa memberikan solusi lah untuk para pedagang bawang merah,” ungkap Isnandi. (Zulkiflie)

Check Also

KASUS CURAT TERTINGGI OPS SEMERU POLRES PROBOLINGGO

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Kepolisian Resort Probolinggo, berhasil mengungkap 45 kasus tindak kriminal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *