Selasa, 14 Agustus 2018, 20:20
Home / NEWS / HUKUM / PAKAI HIPNOTIS, PRIA BERSERAGAM PNS BAWA KABUR KAMERA DSLR MILIK STAFF TU
Rumah Korban Hipnotis, Rabu (11/04/2018), Sumber Foto : Zulkiflie

PAKAI HIPNOTIS, PRIA BERSERAGAM PNS BAWA KABUR KAMERA DSLR MILIK STAFF TU

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Kondisi keamanan di wilayah hukum kota Probolinggo, Jawa Timur, nampaknya perlu disikapi serius oleh aparat kepolisian setempat. Pasalnya, aksi pencurian terjadi di sebuah rumah, meskipun tengah ada penghuni di dalamnya.

Adalah Indah Surianing Puspita (35), istri dari Yoyok Pujiono (40), warga Kebonsari Wetan kecamatan Kanigaran, kota setempat. Indah harus kehilangan kamera profesionalnya, lantaran dibawa kabur oleh seorang oknum berseragam PNS, Rabu (11/04/2018).

Kejadian berawal, setelah suaminya berangkat kerja yang berdinas di SMPN 4 kota Probolinggo, sebagai Staff TU. Saat itu tiba – tiba ia kedatangan tamu, yang mengaku sebagai teman suaminya.

Pria yang menggunakan seragam PNS itu, serta dilengkapi lambang Korpri didadanya, lantas minta ijin kepada Indah untuk mengambil kamera suaminya. Lantaran mengaku tak sadar, Indah pun mengijinkan orang tersebut masuk rumah, dan mengambil kameranya.

“Saat kejadian saya tengah ngepel rumah dan serasa tak sadar mas, seperti dihipnotis. Saya sempat tanya buat apa, tapi gak jawab, malahan ia nyelonong naik motor maticnya dan kabur,” ungkap Indah.

Atas kejadian itu, Kamera DSLR Canon 30 d, lampu kamera, dan kartu memori kamera, ludes dibawa kabur. “Ya kalo sudah hilang gini, otomatis suami saya tidak bisa kerja mas, padahal usaha jasa fotografinya sudah berjalan 5 tahun, dan pastinya kita kehilangan harta 5 juta rupiah,” keluh Indah.

Lanjut Indah menceritakan, jika ia sempat mengenali wajah pelaku yang membawa kabur kamera suaminya itu. “Kalo ciri-cirinya, ya ada bekas jahitan di pipi kiri pelaku kayaknya mas,” tandas Indah.

Meski telah menjadi korban pencurian, akan tetapi Indah belum melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian. Ia menjelaskan, jika masih akan berembuk dengan keluarganya atas pencurian tersebut. (Zulkiflie)

Check Also

HAMIL 4 BULAN, IBU MUDA INI TEWAS JADI KORBAN DITABRAK LARI

WAGATABERITA.COM-PROBOLINGGO. Erisa Krisdiati (28) tahun, seorang ibu muda warga Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *