Jumat, 17 Agustus 2018, 23:52
Home / EKONOMI / PAKET KEBIJAKAN EKONOMI PERCEPAT PEMERINTAH DAERAH LAKSANAKAN PEMBANGUNAN EKONOMI INVESTASI

PAKET KEBIJAKAN EKONOMI PERCEPAT PEMERINTAH DAERAH LAKSANAKAN PEMBANGUNAN EKONOMI INVESTASI

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu Prov Jatim, Lili Soleh Wartadipraja dalam acara East Java Business Forum Meeting di Hotel Trident, Nariman Point Mumbai, India, Sabtu (14/04/2018) menjelaskan Pemerintah RI telah menetapkan paket – paket kebijakan ekonomi sebagai panduan bagi pemerintah daerah untuk melaksanakan percepatan pembangunan ekonomi, diantaranya pembentukan satuan tugas percepatan investasi.

Berbagai proyek investasi disampaikannya dalam kegiatan ini, diantaranya pembangunan Tanjung Tembaga Port Probolinggo senilai Rp. 206.23 milyar, Tuban Industrial Estate, Jenu Tuban senilai Rp. 670 milyar, dan industri baja di Menganti Gresik senilai US $ 111.93 juta.

Sementara itu, menjelaskan tentang beberapa bidang yang dapat dilakukan investasi dan bisnis di Jatim, Ketua Tim ahli KADIN Jatim Jamhadi menyampaikan hardware untuk otomatisasi bangunan, produk – produk gavalum, dan industri film merupakan sebagian diantaranya. “Industri kreatif seperti kuliner dan fashion merupakan potensi lain yang dapat dikerjakan,” ujarnya.

Sedangkan di kesempatan yang sama Konsul Jenderal RI di Mumbai, Ade Sukendar dalam sambutannya menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan promosi trade, tourism, and investment ini, sebagai upaya meningkatkan persahabatan Indonesia – India. “Langkah ini sangat strategis, apalagi India menjadi salah satu engine ekonomi dunia,” ujarnya. Demikian pula, Jawa Timur yang memiliki berbagai potensi besar di Indonesia, seperti posisi geografis, kondisi ekonomi, fasilitas infrastruktur yang dimiliki, dan sekaligus dukungan bagusnya terhadap kondisi sosial, politik, dan ekonominya. (Red)

Check Also

ANAK – ANAK PASKIBRAKA HARUS MENGETAHUI SEJARAH PERJUANGAN PARA PAHLAWAN, SEHINGGA SELALU CINTA TANAH AIR

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Siaran pers Plt Kepala Biro Humas Dan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *