Senin, 28 Mei 2018, 12:08
Home / TRAVEL / TRAVEL STORY / DIDAMPINGI KETUA MPR RI, EMIL DARDAK DORONG KEMAJUAN HUTAN KOTA
Kedatangan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan Dan Emil Dardak Di Hutan Kota Trenggalek.

DIDAMPINGI KETUA MPR RI, EMIL DARDAK DORONG KEMAJUAN HUTAN KOTA

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Calon Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut 1, Emil Elestianto Dardak didampingi Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan mengunjungi Hutan Kota (Huko) Trenggalek. Kunjungan yang dilakukan ini sekaligus memberikan dukungan agar kedepannya kawasan wisata edukasi yang terletak di Kelurahan Ngantru Trenggalek bisa lebih berkembang.

Seperti yang diketahui, Huko merupakan salah satu ikon Kabupaten Trenggalek di bidang pariwisata. Peraih gelar Doktor termuda ini berharap agar keberadaan Huko bisa menjadi salah satu alternatif tempat wisata lain yang ada di Bumi Menak Sopal.

“Hutan kota selama ini sudah menjadi salah satu wisata alternatif yang ada di kawasan kota Trenggalek. Saya berharap Hutan Kota ini bisa terus berkembang dan menjadi salah satu ikon di Trenggalek,” ucap Emil saat dikonfirmasi. Selasa (24/04/2018).

Emil mengungkapkan, selain berfungsi sebagai paru – paru kota, hutan wisata ini juga bisa digunakan sebagai tempat edukasi.

“Ini kesempatan bagi masyarakat Trenggalek untuk ikut mensukseskan program wisata karena juga akan bermanfaat dari sisi ekonomi dengan menggeliatnya perputaran uang,” imbuhnya.

Terpisah, Ipung, salah satu pengusaha kuliner yang ada di kawasan wisata tersebut tidak menampik jika keberadaan Huko sangat berpengaruh dengan perekonomian masyarakat sekitar. “Saya berharap Pemkab terus menambah fasilitas yang bisa mendongkrak minat wisatawan baik dari dalam atau luar daerah,” tuturnya.

Ia menambahkan jika wisatawan yang datang tiap hari terus bertambah, terlebih pada hari libur. Ketertarikan masyarakat lokal maupun luar daerah untuk datang ke kawasan Hutan Kota ini sangat luar biasa.

Sangat disayangkan jika tidak terus dipertahankan dan mendapatkan perawatan maupun penambahan fasilitas oleh Pemerintah Setempat.

“Ini kesempatan emas untuk Trenggalek agar lebih dikenal, baik dari tingkat regional, nasional atau kalau perlu internasional,” tegas Ipung. (Ayu Mila Sari)

Check Also

TAK SESUAI AGENDA, DPRD TRENGGALEK TUNDA RAPAT PARIPURNA

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Dinilai tidak sesuai agenda yang telah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *