Senin, 28 Mei 2018, 11:59
Home / PROPERTI / ARSITEKTUR / BARU RAMPUNG 70%, TOL PASPRO DIPREDIKSI TAK BISA DIGUNAKAN JALUR MUDIK LEBARAN
Kondisi Terkini Proyek Tol, Rabu (25/04/2018), Sumber Goto : Zulkiflie

BARU RAMPUNG 70%, TOL PASPRO DIPREDIKSI TAK BISA DIGUNAKAN JALUR MUDIK LEBARAN

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Jalan Tol Pasuruan – Probolinggo (PASPRO) yang sebelumnya dikabarkan bisa digunakan, untuk jalur arus mudik lebaran tahun 2018 mendatang, nampaknya akan tertunda.

Pasalnya, hingga memasuki akhir April tahun 2018 ini, pengerjaan proyek tol masih rampung sekitar 70 %. Jika dipaksakan untuk jalur mudik, ditengarai akan beresiko tinggi bagi para pemudik, lantaran standart keamanan lalu lintas belum terpenuhi.

Sebagaimana diketahui, proyek Tol Paspro dengan total panjang sekitar 31,1 kilometer itu, yang masih dalam proses pengerjaan, diantaranya pekerjaan tanah, Aggregat, Lean Concrete, dan Rigid Pavement.

Pengerjaan sendiri, dimulai dari seksi 1 dan 2 yakni Exit tol simpang susun Grati Pasuruan, hingga Muneng kabupaten Probolinggo. Berdasarkan pantau dilapangan, sebanyak 14 jembatan Fly Over telah berdiri, dari 33 titik yang telah ditentukan.

Proyek Tol Paspro, Rabu (25/04/2018), Sumber Foto : Zulkiflie

General Manager proyek tol Paspro PT Waskita Karya, Sutriman menyampaikan, jika pembangunan jembatan Fly Over untuk lalu lintas non tol, merupakan pekerjaan yang cukup memakan waktu. Pasalnya harus menyesuaikan kondisi cuaca, seperti arah angin dan kecepatan dalam proses pemasangan.

“belum adanya pengamanan standart jalur lalu lintas, seperti marka jalan, rambu lalin, lampu penerangan, bisa menjadi penyebab kecelakaan jika dipaksakan beroperasi untuk arus mudik lebaran,” jelas Sutriman, Rabu (25/04/2018).

Sementara itu, proyek strategis nasional Paspro sendiri, ditarget selesai pada bulan Desember tahun 2018 mendatang. Saat ini proses penggarapan proyek, sudah berlanjut ke pembangun tol Paspro seksi 4 dari Leces hingga Gending, kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. (Zulkiflie)

Check Also

LAWAN INTOLERANSI, UMAT KRISTIANI DAN GUSDURIAN SARASEHAN

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Umat Kristiani bersama Jaringan Gusdurian, dan Forum Kerukunan Umat Beragama kota

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *