Minggu, 19 Agustus 2018, 22:54
Home / NEWS / BULOG PROBOLINGGO JAMIN KETERSEDIAAN STOK GULA DAN BERAS MASUKI RAMADHAN
Stand Beras Bulog, Jum'at (27/04/2018), Sumber Foto : Zulkiflie

BULOG PROBOLINGGO JAMIN KETERSEDIAAN STOK GULA DAN BERAS MASUKI RAMADHAN

WAGATABERITA.COM РPROBOLINGGO. Mendekati Ramadhan, Perum Bulog Subdivre Probolinggo, Jawa Timur, menjamin stok ketersediaan pangan khususnya beras dan gula aman.

Kepastian itu, disampaikan Tommy selaku kepala Perum Bulog Subdivre, Probolinggo. Menurut Tommy, guna menjamin ketersediaan stok itu, pihaknya akan menyerap seluruh hasil panen petani. Dikatakan Tommy, jika pihaknya telah menyerap hasil panen padi petani 200 ton per hari.

“Saat ini ada 11 ribu ton stok beras di gudang bulog jumlah itu kami rasa cukup, dan aman selama 3 bulan ke depan,” Ujarnya Jumat (27/04/2018).

Tommy juga menjelaskan, jika tidak akan ada beras impor masuk ke pasar tradisional kota Probolinggo, sebab stok beras yang ada telah mencukupi di gudang bulog.

Sementara, untuk target bulog sendiri penyerapan beras tahun 2018, ada sekitar 59 ribu ton. Target tersebut, diprediksi akan tercapai jika tidak ada gangguan di sektor petani.

“Prioritas distribusi beras, kami ambil dari petani lokal, baik kota maupun kabupaten Probolinggo. namun dimungkinkan, kami juga ambil dari tetangga dekat seperti Lumajang,” Tutup Tommy.

Sebagai informasi, saat ini ada 2 gudang yang menyimpan stok beras di kota Probolinggo, yakni daerah Sukoharjo, Kedungasem. Sedangkan 1 gudang ada di daerah Klaseman Gending kabupaten Probolinggo. (Zulkiflie)

Check Also

ACARA IKUT DITAMPILKAN UNTUK MEMERIAHKAN PENURUNAN BENDERA HUT RI DI JATIM

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Kegiatan menjelang dilaksanakannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *