Jumat, 21 September 2018, 1:23
Home / EKONOMI / INSPIRASI / KREASI ANAK BANGSA KELOLA SAMPAH JADI KRAYON

KREASI ANAK BANGSA KELOLA SAMPAH JADI KRAYON

WAGATABERITA.COM – SIDOARJO. Kreatifitas pelajar SMAN 1 Waru Sidoarjo perlu di apresiasi. Sebabnya termasuk anak ‘Jaman Now’ (jaman sekarang) yang mampu melakukan kreasi menciptakan sebuah produk krayon yang berbahan baku sampah bekas gelas plastik air mineral.

Beberapa siswa yang tergabung dari SMAN 1 Waru Sidoarjo dengan tekad besar membangun sebuah perusahaan yang memproduksi alat pewarna krayon dengan merk Airo yang di produksi sejak januari 2018.

Krayon yang diproduksi dari bahan baku dasar plastik gelas air mineral dicampur dengan bahan tertentu dan zat pewarna plastik melalui beberapa proses hingga dicetak jadi sebuah krayon yang aman digunakan walau oleh anak – anak sekalipun Jumat (27/04/2018).

Krayon yang diberi nama Airo sudah dipasarkan melalui berbagai cara baik melalui media online dalam negeri hingga mengikuti berbagai ajang pameran dan kegiatan, hal ini cukup menunjukkan perkembangan omset penjualan yang signifikan.

Lintang Elisa Damayanti salah seorang siswa pemerkasa pembuatan krayon saat ditemui di pamerannya mengatakan “bahan baku untuk pembuatan krayon kami ambil dari bank sampah yang ada di Rewwin ini, produk kami sangat aman karena berbahan plastik kode daur ulang 5 PP sehingga tidak akan menyebab kan penyakit kanker,” jelasnya.

Sedangkan Riska Widya Berliana menjekaskan “produk kami ada 3 macam yang kami beri nama tanhero yang kami patok dengan harga 35 ribu, Taro dengan harga 40 ribu dan Takaro kami patok denga 70 ribu,” katanya. (Juliman)

Check Also

PEDULI, DIO LIBATKAN ANAK DIFABEL HASILKAN FASHION ‘TOREHAN’

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Kreatifitas dan kepeduliannya terhadap anak difabel perlu diapresiasi, hal ini dilakukan Rizki Ramadityo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *