Rabu, 22 Agustus 2018, 6:10
Home / NEWS / HUKUM / DITENGARAI CABULI 7 ANAK, KAKEK RENTA DIAMANKAN KE KANTOR POLISI
Pelaku Saat Diamankan Petugas, Minggu (29/04/2018) Sumber Foto : Zulkiflie

DITENGARAI CABULI 7 ANAK, KAKEK RENTA DIAMANKAN KE KANTOR POLISI

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. SP (61) seorang kakek warga jalan Slamet Riyadi, kelurahan Kanigaran kecamatan Kanigaran kota Probolinggo, Jawa Timur, terpaksa harus diamankan ke kantor kepolisian resort kota Probolinggo, lantaran dituding telah melakukan aksi pencabulan terhadap 7 orang anak di bawah umur.

Atas hal itu, pelaku langsung menjalani pemeriksaan oleh Unit III Perlindungan Perempuan dan Anak, Satreskrim Polresta Probolinggo. Selain memeriksa pelaku, petugas juga memintai keterangan para korban.

Usai diperiksa, pelaku langsung digiring petugas ke ruang tahanan Mapolresta Probolinggo, untuk pengamanan sementara waktu. Sebagai informasi, pelaku sebelumnya nyaris dihakimi massa, lantaran dianggap telah melakukan perbuatan asusila kepada sejumlah anak – anak.

Dikatakan Serma Suwito, anggota TNI yang berhasil mengamankan pelaku, bahwa pasca adanya laporan pencabulan dari para korban, rumah pelaku langsung dilurug oleh warga yang geram atas perbuatan pelaku.

“tadi warga sempat berniat main hakim sendiri, lantaran marah dengan pelaku. Beruntung kita segera amankan, jadi tidak sampai ricuh,” Ujar Suwito, Minggu (29/04/2018).

Sementara ketua RT setempat, Adnan menyampaikan, jika keseharian pelaku merupakan penjaga toko klontong di rumahnya. Pelaku tinggal berdua dengan istrinya, sementara anak dan cucunya memilih tinggal terpisah.

“kalo dari pengakuan korban, informasinya mereka dicabuli saat sedang beli makanan ringan di toko pelaku. Ada yang mengaku dicium, diraba, dan dipegang bagian intimnya oleh pelaku. tapi lebih pastinya, nunggu pemeriksaan petugas saja,” terang Adnan.

Lanjut Adnan menjelaskan, jika sejauh ini ada 7 korban, yang mengaku dicabuli pelaku. Masing – masing berinisial RR, PJ, PA, AA, KM, LT, DAN KA. Mereka ada yang masih duduk dibangku sekolah dasar, dan taman kanak – kanak.

Kasus dugaan pencabulan ini pun, kini masih dalam penanganan Unit III Perlindungan Perempuan dan Anak, Satreskrim Polresta Probolinggo. (Zulkiflie)

Check Also

MENDIKBUD BERIKAN BANTUAN DANA 25 JUTA KE TK KARTIKA V 569

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Disamping melakukan pertemuan dengan sejumlah guru dan kepala

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *