Kamis, 28 Maret 2024, 15:24
Home / KEPRI / TIM JB POLRESTA PEKANBARU BERSAMA IWO YANG DIHADIRI KETUMNYA IKUT BERBAGI KE BURUH CUCI

TIM JB POLRESTA PEKANBARU BERSAMA IWO YANG DIHADIRI KETUMNYA IKUT BERBAGI KE BURUH CUCI

WAGATABERITA.COM – PEKANBARU. Jajaran Ikatan Wartawan Online (IWO) pekanbaru yang juga disertai Ketua Umumnya Jodhy Yudono juga Sekertarisnya Edward Panggabean bersama tim Jumat Barokah (JB) Polresta Pekanbaru, Riau, mengunjungi rumah warga yang tidak mampu, yakni seorang buruh cuci pada Jumat (11/05/2018).

Tim yang menyambangi kediaman Sofianita (53), kali ini adalah seorang buruh cuci gosok, di Jalan Karyawan, Gang Bripka, Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Riau pada pagi hari dalam rangka kegiatan sosial.

Kegiatan yang dipimpin Kapolresta Pekanbaru Kombes Polisi Susanto, yang diwakili oleh Pamen Polresta Pekanbaru Kompol Ramdhani, dihadiri oleh Dokkes Polda Riau, IDI Cabang Pekanbaru, Perhimpunan Dokter Spesialis Radiologi (PDSRI), dan PDGI cabang Pekanbaru.

Tim yang diikuti Ketua DPW IWO Riau Mirdas Aditya disertai Ketua Umum IWO Pusat Jodhi Yudono dan Sekretaris Edward Panggabean, selain itu dihadiri juga LSM LBP2AR, LSM Perempuan LIRA, FJPI, Kabag Sumda, Kapolsek, dan Tim JB.

Kabiddokes Kombes Pol Asmarahadi melalui AKBP Drg Agung H Wijanarko, SPBM menyebutkan bahwa IDI, PDGI, PDSRI ikut melaksanakan kegiatan JB Polresta Pekanbaru, yang pada kesempatan itu membagikan sebanyak 50 paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu dan bertempat tinggal disekitar Kelurahan Sidomulyo Barat.

Sementara untuk keluarga Sofianita diberi bantuan uang tunai untuk pembuatan MCK.

“Selain itu, tim Dokkes Rumkit Pekanbaru juga melaksanakan kegiatan deteksi dini penyakit hipertensi dan diabetes untuk masyarakat sekitar yang ingin berobat,” ungkap drg Agung.

Pada kesempatan yang sama, Kompol Ramadhani mengatakan kepada awak media bahwa kehadiran tim JB membuat keluarga Sofianita terharu serta bahagia karena masih ada perhatian dan kepedulian Polresta Pekanbaru terhadap orang – orang yang masih memerlukan perhatian.

“Kedatangan tim Jumat Barokah membuat masyarakat berpikir positif terhadap Polri atas kinerjanya sebagai pelindung dan pelayan masyarakat. Saya harapkan kepada pihak Polresta Pekanbaru tetap selalu memperhatikan orang – orang yang lemah dan tidak mampu,” terang Ketum PP IWO Jodhi Yudono.

Tim JB Polresta Pekanbaru bersedia menerima dan menyalurkan zakat/infak bagi donatur yang hendak ingin menyalurkannya.

Para donatur dapat memberi donasinya melalui rekening BRI bernomor 157201000457534, atas nama Amalia Harun. (Red/IWO)

Check Also

USAI DIBENTUK INI KEGIATAN PERTAMA PENGURUS PP IWO

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Jajaran Pengurus Pusat Ikatan Wartawan Online (PP IWO) yang terbentuk beberapa waktu …