Selasa, 14 Agustus 2018, 20:20
Home / NEWS / JOKOWI APRESIASI PROGRAM PESANTRENPRENEUR

JOKOWI APRESIASI PROGRAM PESANTRENPRENEUR

WAGATABERITA.COM – PASURUAN. Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo hadir meresmikan Program Pesantrenpreneur dan sepuluh ritel modern berkonsep syariah bernama “Unmart” di Pesantren bertempat di Pondok Pesantren Bayt Al Hikmah, Kota Pasuruan, Sabtu (12/05/2018). Dalam kegiatan ini ikut mendampingi Presiden RI, Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo.

Ide sebuah program dari Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jatim, Pesantrenpreneur adalah program penguatan ekonomi rakyat berbasis pesantren yang dilaksanakan secara terintegrasi, mulai pelatihan, pendampingan, permodalan, hingga pemasaran, yang ditujukan bagi para santri ponpes.

Program ini mendapat apresiasi dari Presiden Jokowi, sapaan akrab Presiden RI. Menurutnya, program ini merupakan salah satu upaya tepat untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan berbasis ponpes, yang idenya dibangun dan diawali dari para pengusaha muda Indonesia.

“Ide – ide seperti ini harus terus didorong dan dikembangkan, Alhamdulillah, HIPMI Jatim melalui Pesantrenpreneur sudah masuk ke ponpes” katanya.

Terkait Unmart, Presiden kelahiran Solo ini berharap kedepan semakin banyak Unmart yang didirikan di ponpes diseluruh Indonesia. “Sekarang baru ada sepuluh, saya harap semua ponpes di Indonesia yang jumlahnya hampir tiga puluh ribu itu juga ada Unmart – nya.”

Unmart, lanjut Presiden Jokowi, sejalan dengan program pemerintah yang juga terus membangun ekonomi di ponpes melalui program Bank Wakaf Mikro. “Awalnya sudah 20 Bank yang sudah berdiri, kemudian saat ini sudah ada 40. Kami akan terus evaluasi, membenahi, dan menambah lagi. Jadi kedepan ponpes jadi kekuatan ekonomi bagi bangsa ini,” lanjutnya. (Red)

Check Also

DOAKAN EMIL MENJADI HAJI MABRUR, RIBUAN PENGURUS FATAYAT DAN NU SAMBANGI TRENGGALEK

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Bupati Trenggalek Emil Elestianto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *