Senin, 22 Oktober 2018, 8:44
Home / NEWS / SERUNYA NGABUBURIT SAMBIL MEMBACA BUKU
Perpustakaan Keliling Yang Ada Di Taman Kota Trenggalek Diburu Pengunjung.

SERUNYA NGABUBURIT SAMBIL MEMBACA BUKU

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK.

Menikmati waktu menjelang berbuka puasa atau yang disebut ngabuburit, ternyata bisa dimanfaatkan dengan membaca buku. Seperti yang dilakukan oleh sejumlah remaja di Kabupaten Trenggalek. Menantikan waktu berbuka puasa, para remaja ini tidak sekedar berjalan – jalan menikmati keramaian di pusat kota.

Akan tetapi, mereka lebih memilih untuk mendatangi perpustakaan umum milik Pemerintah Daerah untuk menambah wawasan serta ilmu dengan membaca buku.

Salah satu pengunjung mengatakan bahwa ngabuburit tidak hanya dilakukan dengan berbelanja santapan makan untuk berbuka atau menikmati keramaian di pusat kota, melainkan bisa dilakukan dengan membaca buku.

“Biasanya sambil menunggu waktu berbuka, banyak masyarakat yang memanfaatkannya untuk sekedar jalan – jalan atau nongkrong di salah satu pusat keramaian. Tapi dengan berkunjung ke perpustakaan umum untuk membaca buku, juga menjadi alternatif masyarakat khususnya remaja untuk ngabuburit,” kata Engelista saat dikonfirmasi, Minggu (27/05/2018).

Remaja 14 tahun ini mengatakan jika menyempatkan waktu luang untuk membaca buku, bisa meningkatkan pengetahuan dan mampu membuka jendela dunia.

Tak hanya itu, mengisi waktu ngabuburit di perpustakaan umum ini juga bisa menunjang beberapa tugas dari sekolah. Mengingat, buku – buku yang disediakan sangat lengkap dan bervariasi.

Terpisah, Vivi menuturkan bahwa ia merasa nyaman saat ngabuburit di perpustakaan umum ini. Menurutnya, tempat yang disediakan cukup tenang dan banyak buku maupun Nobel yang bisa menjadi referensi untuk dibaca.

“Tempatnya cukup nyaman dan tenang. Karena saya menyukai novel, di perpustakaan ini juga menyediakan banyak novel yang sangat disayangkan jika tidak dibaca,” katanya sambil tersenyum.

Berdasarkan informasi yang diterima dari pihak perpustakaan mengungkapkan memasuki bulan puasa seperti saat ini, pengunjung yang datang masih relatif stabil.

Dalam setiap harinya, pengunjung yang datang di perpustakaan umum ini sekitar 30 – 50 pengunjung.

“Masyarakat juga tidak perlu datang langsung ke perpustakaan umum untuk membaca buku, karena Pemerintah Daerah juga telah menyiapkan 3 perpustakaan keliling yang bisa dikunjungi di tempat – tempat keramaian seperti halnya Alun – Alun, Hutan Kota, taman kota maupun pusat keramaian lainnya,” terang Sekretaris Dinas Perpustakaan Umum dan Kearsipan, Yoso Mihardi. (Ayu Mila Sari)

Check Also

KUNJUNGI LOMBOK PRESIDEN PANGKAS 17 PROSEDUR PENCAIRAN DANA BANTUAN JADI 1 PROSESUR

WAGATABERITA.COM РLOMBOK. Presiden Joko Widodo bertolak ke Kabupaten Lombok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *