Jumat, 17 Agustus 2018, 23:53
Home / NEWS / 600 PAKET BANTUAN BERAS DIGELONTOR UNTUK WARGA MISKIN DI PROBOLINGGO

600 PAKET BANTUAN BERAS DIGELONTOR UNTUK WARGA MISKIN DI PROBOLINGGO

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Berbagi dalam bulan ramadhan, tak hanya dilakukan warga muslim yang ada di Kota Probolinggo, Jawa Timur, akan tetapi warga non muslim pun turut andil dalam bersedekah di bulan suci seperti saat ini.

Hal itu seperti yang dilakukan Yowei Santoso, selaku Direktur PT Berdikari Jaya Bersama. Dikatakannya, jika paket bantuan untuk warga miskin tahun ini lebih merata dibanding tahun sebelumnya.

Bantuan di tahun ini, dijelaskan Yowie ada sekitar 600 paket beras. Bantuan paket beras, diberikan ke para keluarga miskin yang ada di Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo. Tepatnya ke dua kelurahan Kecamatan setempat, yakni Kelurahan Kedungasem dan Kelurahan Sumbertaman.

Sementara warga miskin penerima bantuan, masing – masing dijatah 5 Kilogram beras. “Untuk Tahun ini, sebanyak 3 ton beras didistribusikan kepada 600 penerima di wilayah kecamatan Wonoasih,” Terangnya, Minggu (03/05/2018).

Dalam pembagian paket bantuan beras, Yowei menyebut, jika melibatkan pemerintah kecamatan setempat, baik proses pendistribusian maupun penentuan kelurahan penerima bantuan.

“Bantuan ini bagian dari CSR (Corporate Social Responcibility, Red) perusahaan untuk masyarakat, dan sudah tahun ketiga dilakukan,” tandasnya.

Adanya bantuan itu pun, direspon positif oleh masyarakat penerimanya. Seperti yang diungkapkan Supriatin (47). Ia mengaku bersyukur mendapatkan bantuan paket beras itu, yang diberikan saat momen ramadhan.

“Alhamdulillah dapat bantuan beras mas, pas momennya diberi saat ramadhan yang banyak kebutuhan,” Ungkap Supriatin. (Zulkiflie)

Check Also

RUMAH MAKAN DI PROBOLINGGO KEBAKARAN

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Akibat percikan api pembakaran sampah, sebuah rumah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *