Jumat, 17 Agustus 2018, 23:52
Home / NEWS / KAPOLRI APRESIASI KESIAPAN PEMPROV JATIM TERHADAP ARUS MUDIK DAN BALIK LEBARAN 2108

KAPOLRI APRESIASI KESIAPAN PEMPROV JATIM TERHADAP ARUS MUDIK DAN BALIK LEBARAN 2108

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Puan Maharani beserta Kapolri, Panglima TNI, Menteri Perhubungan, Menteri PUPR, dan Menteri Kesehatan memantau kondisi arus mudik lebaran di Pos Pengamanan IIII Rest Area Jalan Tol Ngawi km 575, Mantingan Ngawi, Minggu (10/06/2018) sore.

Pakde Karwo sapaan akrab Gubernur Jatim bersama Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin dan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman yang ikut hadir dalam kegiatan menyatakan kesiapannya dalam mengamankan mudik lebaran tahun 2018.

Dalam pengarahannya usai presentasi bersama Kapolda Jatim, Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian menyampaikan apresiasinya kepada Pakde Karwo yang dengan baik melakukan kesiapan arus mudik dan balik lebaran tahun 2018 bersama jajaran Polda Jatim dan Kodam V/Brawijaya, yang tahun ini ditambah dengan kesiapan mengantisipasi terorisme. “Tahun lalu Jatim satu – satunya yang mengalami deflasi. Tahun ini Jatim juga kembali mengalami deflasi,” pujinya.

Dalam laporannya, Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin melaporkan, situasi Jatim arus mudik lebaran tahun 2018 sejauh ini dalam kondisi aman dan kondusif, bahkan ekonomi mengalami deflasi. Ketahanan pangan relatif stabil, hampir seluruh harga bahan pokok mengalami penurunan. Kecuali, telur dan daging ayam broiler, yang itupun hanya 0,2%.

Masih terkait kesiapan menghadapi arus mudik lebaran tahun 2018, Kapolda Jatim menjelaskan, dalam Operasi Ketupat Semeru 2018, pihaknya telah menurunkan sebanyak 17.804 personil terdiri dari Polri 10.571 personil, TNI dan instansi terkait lebih dari 7.000 personil. Selain itu, juga telah disiapkan sebanyak 211 pos pengamanan (pospam) dan 39 pos pelayanan. (Red)

Check Also

RAYAKAN HUT RI, SANTRI PONPES INI LOMBA BACA KITAB KUNING

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Sebagai wujud kecintaannya terhadap Negara Kesatuan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *