Rabu, 26 September 2018, 19:38
Home / EKONOMI / PEDULI HARGA, PEMPROV JATIM TERUS PANTAU HARGA BAHAN POKOK AGAR TERUS STABIL
Benny Sampir Wanto, Kepala Biro Humas Dan Protokol Pemprov Jatim.

PEDULI HARGA, PEMPROV JATIM TERUS PANTAU HARGA BAHAN POKOK AGAR TERUS STABIL

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Hingga hari terakhir Ramadhan hingga jelang hari Raya Idul Fitri besok di jelas kan harga – harga khusus nya bahan pokok di Jawa Timur terpantau tetap stabil.

Hal itu dijelaskan juga oleh Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Jatim, Benny Sampir Wanto, Selasa (14/06/2018).

Dalam kesempatan yang sama saat melakukan penjelasan mengenai harga Ayam ras kepada wartawan, Benny juga menjelaskan bahwa Pemprov Jatim sangat peduli terhadap harga – harga bahan pokok di Jawa Timur, yang oleh karena itu selalu dipantau dengan serius.

“Gubernur Pakde Karwo tidak ingin masyarakat terbebani dengan kenaikan harga bahan pokok, apalagi disaat bulan Romadhon dan Hari Raya Iedul Fitri, saat semua masyarakat berkumpul dan bahagia bersama keluarga,” ujar juru bicara Pemprov Jatim ini.

Oleh karena itu, kabupaten/kota dengan harga daging ayam tinggi, juga telah dilakukan operasi mandiri daging ayam oleh produsen ayam ras dengan harga Rp 30 000. Daerah dengan harga daging tinggi tersebut, yaitu Surabaya, Bangkalan, Sumenep, Sidoarjo, Pasuruan, dan Probolinggo.

“Kadisperindag Jatim, Pak Drajat Irawan telah mengundang para perusahaan produsen ayam pada rapat hari Senin tanggal 11 April lalu untuk mengetahui penyebab kenaikan dan sekaligus membahas langkah penyelesaiannya,” ujarnya.

Selain harga daging ayam ras yang naik, dijelaskan Benny, semua harga bahan pokok di Jatim relatif stabil. Misalnya, beras bengawan, beras mentik, beras IR 64, dan telur juga gula pasir, tepung terigu, cabe rawit, cabe besar, dan cabe keriting. Demikian pula, bawang merah dan bawang putih. (Red)

Check Also

MEET AND GREET FILM SOMETHING IN BETWEEN MEMBLUDAK

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Berikut adalah video membludaknya para penggemar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *