Jumat, 17 Agustus 2018, 10:10
Home / NEWS / JALIN PERSAUDARAAN, TIM JUMAT BAROKAH POLRESTA PEKANBARU BERBAGI KEPADA KAKEK PENGURUS MASJID

JALIN PERSAUDARAAN, TIM JUMAT BAROKAH POLRESTA PEKANBARU BERBAGI KEPADA KAKEK PENGURUS MASJID

WAGATABERITA.COM – PEKANBARU. Seorang lelaki tua berumur 77 tahun yang bekerja sebagai pengurus salah satu Masjid di Pekanbaru, hal itu tidak menjadikan halangan bagi sang Lelaki Tua untuk menghidupi seorang istri. Mendapatkan informasi tersebut dari masyarakat, tim Jum’at Barokah Polresta Pekanbaru lansung menyambangi kediaman lelaki tua tersebut, Jum’at (06/07/2018) pukul 10 : 00 WIB.

Usia yang cukup lanjut tak menjadi halangan bagi bapak tua ini, beliau bernama H Syafrizon (77) yang tinggal di Jalan Utama gang Nusa Indah Kelurahan Umban Sari Kecamatan Rumbai Pekanbaru. “Seusia saya ini, hanya bisa bekerja untuk mengurusi Masjid saja, meski begitu, Alhamdulillah, Allah selalu memberikan saya rezeki untuk kehidupan sehari – hari bersama istri saya,” terang H Syafrizon.

Raut wajah letih dari seorang lelaki tua itu lansung berubah, seketika melihat tim Jum’at Barokah Polresta Pekanbaru menghampiri tempat tinggalnya yang sederhana. Tim mendapatkan informasi bahwa kakek ini tinggal di rumah kontrakan yang disewakan oleh warga.

“Alhamdulillah Ya Allah, begitu mulianya rezeki yang engkau berikan kepada keluarga kami hari ini. Ternyata, diluar sana masih ada orang yang memperhatikan keluarga saya. Terima kasih bapak dan Ibu Polisi semuanya. Mudah – mudahan menjadi berkah buat keluarga saya.Amin,” Ungkap H Safrizon sambil meneteskan air matanya sambil mengangkat kedua tangannya.

Sementara Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH yang diwakili Wakapolresta Pekanbaru Edy Sumardi P SIK lansung tersimpuh diam melihat lelaki tua pengurus masjid itu. Seorang wartawan menanyakan kepada Edy, ada apa komandan?.” Saya lansung teringat ayah saya yang kurang lebih seumuran beliau,” Jawab Edy dengan senyuman humanisnya dengan mata yang berkunang – kunang.

Lulusan AKABRI 1996 ini menjelaskan bahwa kegiatan Jum’at Barokah Polresta Pekanbaru merupakan bentuk wujud Polisi Peduli dan Berbagi kepada warga yang kurang mampu. “Kami berbagi bukan berarti kami lebih, melainkan karena adanya rasa persaudaraan yang kami miliki kepada masyarakat. Insyaallah kegiatan ini tiap minggunya kita laksanakan,” Tukas Edy.

Wakapolresta menambahkan tim memberikan sedikit bantuan berupa bahan pokok untuk kehidupan sehari – hari, seperti, beras, telur, minyak makan dan sebagainya. Selain itu tim juga memberikan bantuan berupa uang buat keluarga H Syafrizon untuk dapat dipergunakan keluarganya.

Lurah Umban Sari, Bayuzar mewakili pemerintah setempat dan warga masyarakat mengucapkan ribuan terima kasih kepada Polresta Pekanbaru yang terus membantu warga yang kurang mampu. “Saya akan mencoba program ini di mulai dari kantor saya dan saya akan mengajak warga, walaupun mulai dari yang terkecil,” imbuh Bayuzar.

Turut hadir dalam kegiatan Jum’at Barokah ini, Lurah Umban Sari, Ketua LBP2AR, LSM Perempuan LIRA, FJPI, IDI Riau dan Pekanbaru, Kabag Sumda, Kapolsek, Kanit Provos, Tim Jum’at Barokah dan Tim menajemen media Polresta Pekanbaru. (Red/IWO)

Check Also

MERUJUK AMANAT UNDANG – UNDANG PEMPROV JATIM ALOKASI 30,40 PERSEN ANGGARAN PENDIDIKAN

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Gubernur Jatim, Dr. H. Soekarwo membacakan summary jawaban eksekutif atas pemandangan umum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *